Scroll to Top

Manahati Lestusen Cedera, Timnas Indonesia U23 Kandas di Final

By Aditya / Published on Saturday, 21 Dec 2013

manahati lestusen timnas indonesia u23

Timnas Indonesia U23 kehilangan bek tengah andalannya, Manahati Lestusen, saat menghadapi Thailand di laga final SEA Games 2013, Sabtu (21/12/2013) malam. Manahati Lestusen pun ditarik keluar dan digantikan oleh Andri Ibo di pertandingan yang berakhir kemenangan untuk Thailand atas tim Garuda Muda dengan skor tipis 1-0 tersebut.

Selama berlangsungnya SEA Games 2013 di cabang sepakbola, Manahati Lestusen memang selalu menjadi pilihan utama pelatih Rahmad Darmawan (RD) untuk menjadi motor di jantung pertahanan tim Garuda Muda. Bersama Alfin Tuasalamony, ia merupakan pemain belakang yang nyaris tidak tergantikan.

Saat Indonesia menghadapi Kamboja dan Thailand di babak penyisihan grup, bek asal Maluku ini dipasangkan dengan Andri Ibo. Namun, sejak pertandingan melawan tuan rumah Myanmar, kemudian di semifinal kontra Malaysia hingga dikalahkan Thailand di partai puncak, Manahati Lestusen diduetkan dengan Mokhamad Syaifudin.

manahati lestusen timnas indonesia u23

Penampilannya yang lugas, dingin, pantang menyerah, dan cerdas dalam menghadapi serangan lawan adalah kelebihan sosok Manahati Lestusen. Namun, pemain jebolan tim SAD Indonesia ini sempat gagal mencetak gol dalam babak adu penalti melawan Malaysia di semifinal meskipun akhirnya Timnas Indonesia U23 mampu memenangkan laga.

Mengenai kegagalannya memasukkan gol lewat tendangan penalti itu, Manahati Lestusen pun angkat bicara. Menurut mantan pemain CS Vise ini, gagal adalah suatu hal yang biasa. Yang terpenting adalah bagaimana ia tetap bermain sebaik mungkin di pertandingan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda