Scroll to Top

Sarung Ponsel Yang Bisa Mengisi Ulang Ponsel

By Ivan Azzam / Published on Wednesday, 05 Oct 2011

Sebuah sarung ponsel yang untuk NTT DoCoMo bisa mengisi ponsel dalam waktu sepuluh menit saja. Sarung tersebut memberi dayanya ke ponsel saat ponselnya dimasukkan.

Sarung ponsel

Prototipnya, yang dipamerkan saat di Ceatec 2011 di Jepang menggunakan teknologi lithium-tintanate, versi modifikasi dari baterai standar lithium-ion agar bisa mengisi ulang dengan cepat.

Sarungnya sendiri cukup besar dan dirancang untuk muat di ponsel biasa untuk bertindak sebagai semacam tenaga backup berjaga-jaga jika kamu lupa mengisi ponselnya. Fakta mengenai sarung ponsel ini adalah, membiasakan teknologi lithium-tintanate langsung ke baterai ponsel biasa mengesankan bahwa ini belum siap digunakan secara umum, mungkin karena ukurannya yang besar jika dibandingkan dengan baterai lithium-ion masa kini.

Belum ada kepastian harga dari NTT DoCoMo ataupun kapan sarung ponsel canggih ini dirilis, bahkan kejelasan mengenai ponsel apa yang bisa didukung juga belum ada. Mari kita tunggu kabar jelasnya nanti. (via Geek)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda