Scroll to Top

Atletico Madrid vs Levante 3-2: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 22 Dec 2013

Atletico Madrid vs Levante 1

Diego Costa mencetak 2 gol untuk menjadi penentu hasil pertandingan Atletico Madrid vs Levante yang ditutup dengan skor 3-2. Berkat hasil Liga Spanyol ini, sementara Atletico memimpin klasemen La Liga jornada 17 dengan keunggulan 3 angka dari Barcelona yang baru bermain pada Minggu (22/12) malam. Diego Costa sendiri memuncaki top skor sementara Liga BBVA dengan 19 gol.

Dalam laga Atletico vs Levante, kedua tim sama-sama memainkan skema 4-4-2 dengan dobel pivot. Kejutan datang dari tim tamu yang langsung mencetak gol kala laga belum berjalan semenit. Nikolaos Karabelas mengirimkan umpan yang membuat Juanfran dan Miranda salah tingkah. Di sanalah Andreas Ivanschitz hadir dan menembakkan bola ke gawang Thibaut Courtois.

Levante 2

Atleti terlihat kurang meyakinkan di lini belakang. Miranda terlihat beberapa kali ceroboh. Sementara di barisan depan, penampilan memikat Arda Turan belum mampu menjawab gol Levante setidaknya hingga laga berlangsung setengah jam. Karena, pada momen tersebut, Juanfran mengirimkan umpan silang yang ditanduk oleh Miranda untuk menyamakan kedudukan.

Miranda 2

Levante sendiri ditimpa kesialan. Ivanschitz harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan Pedro Rios. Kemudian, di menit 43, kesempatan David Barral juga gagal dimanfaatkan. Dari pihak tuan rumah, peluang Diego Costa (’37) juga mentok. Skor 1-1 menutup babak pertama dalam laga yang alot dan seru.

Keadaan tegang dan seru, kembali terjadi di babak kedua. Tiga menit setelah turun minum, Diego Costa sukses membalikkan keadaan melalui sepakan voli. Gol ke-18 di Liga Spanyol yang membuatnya sementara berada di atas Cristiano Ronaldo dalam bursa top skor.

Diego Costa 1

Namun, pertahanan Atleti yang biasanya kokoh, kembali rapuh. Delapan menit berselang, Pedro Rios sukses menyamakan kedudukan. Tak ada jalan lain, Diego Simeone memasukkan Adrian Lopez dan Raul Garcia untuk memburu gol tambahan.

Akhirnya yang dinanti-nati pun hadir di menit 75. Juanfran menerobos masuk ke kotak penalti, dan Ruben Garcia terpaksa menjatuhkannya di kotak terlarang. Eksekusi penalti yang dilakukan Diego Costa meluncur masuk meski Keylor Navas bisa membaca arah bola. 3-2!

Dengan diberikannya kartu merah kepada Juanfran di menit 89 karena bertingkah terhadap Filipe Luis tergambar sudah nasib Levante. Mereka tak mungkin bertahan dengan 10 pemain saja. Atleti membungkus pertandingan dengan kemenangan; dan sementara membuka jarak dengan Barca.

Gol: Miranda ’30, Diego Costa ’48 dan ’77 pen./ Andres Ivanschitz ‘1, Pedro Rios ’56

Atletico Madrid (4-4-2): Courtois, Juanfran, Miranda, Godín, Filipe, Tiago, Gabi, Arda, Koke (Adrian ’64), Diego Costa, Villa (Raul Garcia ’60)

Levante (4-4-2): Navas, Vyntra, David Navarro, Juanfran, Nikos, Pedro López ( Ángel ’85), Simao (Sergio Pinto ’88), Diop, Rubén, Ivanschitz (Pedro Rios ’34), Barral.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda