Scroll to Top

Hasil Getafe vs Barcelona Skor 2-5: Liga Spanyol Minggu, 22 Desember 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 22 Dec 2013

Getafe vs Barcelona 1

Hasil pertandingan Getafe vs Barcelona berakhir dengan skor 2-5. Hattrick Pedro Rodriguez dan 2 gol Cesc Fabregas tidak hanya membawa pasukan Tata Martino melakukan come back spektakuler. Tiga angka dalam duel Barcelona vs Getafe juga memastikan Barca yang tanpa Neymar dan Lionel Messi meraih puncak klasemen Liga Spanyol hingga minimal Januari 2014.

Hasil Liga Spanyol ini membuat kubu Camp Nou mengumpulkan 46 poin. Jumlah angka itu sama dengan yang dikumpulkan oleh Atletico Madrid. Namun, Barcelona unggul selisih gol. Plus membuat mereka terus bertahan di posisi teratas La Liga dalam 54 pekan secara beruntun. Hasil yang luar biasa karena Getafe sebelumnya sudah unggul dua gol terlebih dahulu berkat gol Sergio Escudero (’10) dan Lisandro Lopez (’15).

Laporan pertandingan selengkapnya klik link ini

Prediksi sebelum pertandingan

Jadwal pertandingan Getafe vs Barcelona di jornada 17 Liga Spanyol akan berlangsung pada Minggu, 22 Desember 2013 pukul 23.00 WIB. Tanpa Lionel Messi dan Xavi yang cedera dan Neymar yang menerima akumulasi kartu kuning, tim Tata Martino dituntut untuk menang dalam laga Barcelona vs Getafe. Mampukah kubu Camp Nou menggusur Atletico Madrid dari puncak klasemen?

Laga melawan El Geta belakangan menjadi istimewa bagi Barcelona. Biasanya, jika mereka bisa menaklukkan Colisseum Alfonso Perez, gelar juara Liga Spanyol akan menjadi milik klub Catalan. Namun, jauh-jauh hari pelatih Luis Garcia memperingatkan Barca. Ia menyebut, nilai tim Tata Martino hanyalah 9,5 bukan 10 seperti yang dimiliki Pep Guardiola.

Dalam pertandingan ini, seperti biasa Victor Valdes dan Lionel Messi absen karena cedera. Xavi Hernandez pun demikian. Carles Puyol tidak dimasukkan karena alasan teknis, sedang Neymar menjalani hukuman. Sebuah hal yang cukup menggoyang Barca. Namun, kehadiran Dani Alves dan Jean-Marie Dongou bisa memberi semangat tersendiri.

Getafe vs Barcelona 2

Di kubu Getafe, Ciprian Marica sudah bisa hadir kembali untuk menjadi solusi lini depan. Mehdi Lacen juga bisa dimainkan pelatih Luis Garcia. Namun, Lopo, Juan Rodriguez, dan Alvaro Arroyo absen.

Pelatih Tata Martino sendiri sudah menyiapkan beberapa pemain untuk mengisi posisi penyerang tengah yang ditinggalkan Messi dan Neymar. Selain Fabregas, “Ada Dongou, Sergi Roberto, dan Alexis.”

Martino juga menegaskan pentingnya tim meraih kemenangan. Katanya, “Penting bagi kami untuk menutup tahun dengan status pemuncak klasemen dan performa yang solid. Kami harus meraih hasil maksimal karena dengan demikian, pemain akan lebih bersemangat kala datang kembali setelah liburan.”

Dalam 11 pertemuan terakhir, Getafe cuma sekali memukul Barcelona. Selebihnya adalah kemenangan. Bahkan, dalam tiga duel sebelum laga ini, klub Catalan membobol gawang El Geta 14 kali dan cuma terbobol 2 kali. Gambaran itulah yang akan terjadi nanti malam.

Head to Head

  • 19/03/2011    Barcelona vsGetafe 2-1
  • 26/11/2011    Getafe vs Barcelona 1-0
  • 10/04/2012    Barcelona vs Getafe 4-0
  • 15/09/2012    Getafe vs Barcelona 1-4
  • 10/02/2013    Barcelona vs Getafe 6-1

Perkiraan Susunan Pemain

  • Getafe (4-2-3-1): 1-Moya; 20-Valera, 15-Rafa, 2-Alexis, 2-Roberto Lago; 23-Borja, 24-Mosquera; 14-Pedro Leon, 8-Sarabia, 17-Diego Castro; 9-Ciprian Marica
  • Barcelona (4-3-3): 13-Pinto; 22-Dani Alves, 15-Bartra, 3-Pique, 18-Alba; 24-Sergi Roberto, 16-Busquets, 8-Iniesta; 9-Alexis, 4-Fabregas, 7-Pedro Rodriguez

Prediksi Sidomi: 40-60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda