Scroll to Top

David Moyes Siap Beri Wejangan Pada Adnan Januzaj Soal Aksi Divingnya

By Wan Faizal / Published on Sunday, 22 Dec 2013

Collins-Januzaj

Pertandingan antara MU vs West Ham di Old Trafford semalam memang menjadi milik tuan rumah berkat skor 3-1 yang menjadi hasil akhir. Sayangnya, laga itu dihiasi oleh aksi tak terpuji Adnan Januzaj yang melakukan diving sehingga berbuah kartu kuning bagi dirinya. Dan sebagai manajer tim, David Moyes mengaku akan mengajak bicara pemain berusia 18 tahun itu perihal aksinya tersebut.

Januzaj awalnya bermain gemilang dalam pertandingan itu. Ia mencetak gol apik di menit 37. Bekerjasama dengan Danny Welbeck, si nomor 44 lantas mengelabui James Collins sebelum menaklukkan Adrian dari sudut sempit.

Sayang, beberapa menit kemudian ia merusak citra bagusnya. Dalam satu perebutan bola, Collins memang coba menghentikan laju Januzaj dengan wajar, akan tetapi tekel tersebut sama sekali tak mengenai kakinya dan Januzaj malah terjatuh. Alhasil, kartu kuning pun keluar untuknya plus kecaman dari Collins dan Mark Noble yang seakan risih dengan aksi diving Januzaj.

“Saya pikir Adnan mengira tekel dari Collins akan mengenai dirinya. Kami akan segera berbicara dengan Adnan mengenai aksinya tersebut,” jelas Moyes.

Di sisi lain, Moyes pun membela anak asuhnya tersebut. Sang manajer menyebut bahwa Januzaj cukup sering mendapat tekel dalam beberapa pertandingan terakhir. Moyes juga meminta wasit memberi perlindungan lebih pada pemain mudanya itu.

“Pekan lalu saya berkata bahwa Adnan sering mendapat pelanggaran karena ia sulit dijaga dan pergerakannya memang sulit ditebak. Wasit harus membuat keputusan tepat untuk itu. Saya berharap wasit paham dan tidak menunggu Adnan mendapat cedera parah karena tekel keras lawan untuk lebih melindunginya di lapangan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda