Scroll to Top

Prediksi Persebaya vs Persela Semifinal East Java Tournament 2013

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 22 Dec 2013

persela

Selain laga Arema vs Persegres Gresik United, semifinal Piala Gubernur Jatim 2013 Minggu 22 Desember 2013 juga akan mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan.

Hanya saja laga Persela vs Persebaya ini harus digelar tanpa penonton di markas militer, karena tidak ada venue yang siap untuk pertandingan terutama dari aspek keamanan.

Persebaya sendiri telah menolak bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, yang ditunjuk sebagai venue semifinal dengan alasan kurang representatif sekaligus objektif.

Bahkan klub yang baru promosi kembali ke Indonesia Super League (ISL) musim depan tersebut mengancam akan mundur, jika panitia tetap memaksa Bajul Ijo bermain di kandang Arema.

Panitia pun berupaya mencari venue baru sebagai lokasi duel kedua tim, hingga akhirnya pertandingan digelar di Stadion Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya.

“Pertandingan semifinal antara Persebaya vs Persela digelar di Stadion AAL Bumimoro. Kami panitia telah berupaya mencari venue alternatif, ternyata pihak keamanan tak memberikan izin karena bertepatan dengan pengamanan Natal” tegas Humas East Java Tournament, Rahmat Adi Kurniawan.

Persela sendiri memastikan diri maju ke semifinal setelah mengumpulkan poin 4 dari 2 laga yang dilakoni. Hanya bermain imbang 2-2 dengan Persegres di laga pertama, Persela sukses menaklukan PSM Makassar 1-0 di laga kedua.

Sementara itu Persebaya Surabaya melaju ke semifinal setelah menjadi juara grup juga dengan poin 4. Setelah bermain imbang 0-0 dengan Persepam di laga pembuka, Bajul Ijo sukses menundukan Persib Bandung 1-0 di laga kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda