Scroll to Top

Fitur Baru Google Plus: Non-aktifkan Komentar Dan Kunci Posting Anda

By Aisyah Indarsari / Published on Thursday, 06 Oct 2011

 

Meski telah resmi dibuka untuk publik, Google+ terus melakukan perubahan-perubahan berdasarkan input dari para penggunanya.

Yang terbaru adalah fitur untuk menon-aktifkan komentar (disable comments) dan mengunci posting (lock this post) Anda, bahkan sebelum Anda mengeksekusi posting tersebut. Berikut seperti yang diumumkan pada akun Google+ Ebby Amirebrahimi, seorang engineer pada tim Google+ Sharing.

Fitur ini dibuat agar Anda tidak akan terlewat sepersekian detik pun dari teman Anda yang mungkin langsung mengomentari posting Anda, disaat Anda tidak ingin posting tersebut untuk dikomentari.

Mengunci posting Anda juga bertujuan agar tidak ada orang yang dapat men-sharing kembali posting tersebut.

Berikut tampilannya:

Sebenarnya cukup ganjil jika fitur ini sampai banyak diminati pengguna. Karena jika tidak ingin postingnya dikomentari ataupun di re-share, mengapa harus diposting pada stream akun Google+ mereka?

Sedangkan mendapatkan komentar yang banyak, ataupun semakin banyak posting kita di re-share tampaknya cukup memberikan kepuasan tersendiri. Bukan begitu?

Bagaimanapun juga, mungkin ada saat-saat tertentu dimana fitur ini memang nantinya akan diperlukan. Dan untuk selengkapnya, berikut video tentang peluncuran fitur baru ini di YouTube:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda