Scroll to Top

Inilah Aplikasi iPhone Yang Paling Berpotensi Makar

By Aisyah Indarsari / Published on Thursday, 06 Oct 2011

Anda pasti ingat kerusuhan London beberapa waktu lalu. Sosial media khususnya jejaring sosial sempat dianggap sebagai pencetus pergerakan massa untuk melakukan berbagai macam tindak anarkis di salah satu kota fashion Eropa.

Hingga akhirnya diputuskan bahwa aksi tersebut dicetuskan dan diteruskan oleh para pengguna BBM.

Jika beberapa “provokator” kejadian tersebut akhirnya tertangkap karena dapat ditelusuri sumbernya, maka aplikasi berikut memungkinkan mereka untuk dapat lolos dari jerat hukum jika lain waktu mereka atau provokator lain menggunakannya.

Bukan berarti tulisan ini memancing para provokator baru, namun aplikasi untuk iPhone ini ditengarai paling berpotensi menciptakan makar, dan oleh sebab itu pihak berwenang perlu tahu dan mengantisipasinya.

Aplikasi ini bernama Vibe. Sebuah aplikasi dimana Anda dapat berinteraksi dengan orang-orang disekitar Anda dengan tanpa nama (anonim). Secara detail, berikut fitur yang dapat Anda peroleh dari aplikasi ini:

  • Melakukan chat tanpa nama dengan orang-orang disekitar Anda tanpa harus terlebih dahulu mengenal mereka.
  • Tidak ada pendaftaran. Semuanya serba cepat, mudah dan tanpa nama.
  • Cukup posting saja apa yang sedang ada dalam fikiran Anda, dan pilih opsi seberapa jauh jangkauan dan seberapa lama posting Anda ingin terlihat.
  • Anda dapat berbagi text, foto dan video dengan orang-orang disekitar Anda dalam radius 160 mil jauhnya, dan posting tersebut dapat bertahan antara 15 menit hingga 30 hari.

Seperti yang diberitakan Fastgush, aplikasi ini diketahui sudah digunakan oleh gerakan protes masal yang baru-baru ini saja dilakukan, dengan nama “Occupy Wall Street”, yang cukup dekat diasosiasikan dengan hacker “Anonymous”.

Betapa teknologi yang cukup membahayakan, bukan? Jika Anda berminat untuk memanfaatkan aplikasi ini, harap diingat untuk dapat menggunakannya dengan bijaksana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda