Scroll to Top

Setelah Timnas U23, Rahmad Darmawan Fokus Latih Persebaya Surabaya

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 22 Dec 2013

rahmad darmawan

Setelah selesai mengawal Timnas Indonesia U23 di ajang Sea Games 2013 Myanmar, pelatih Rahmad Darmawan kini akan segera fokus melatih Persebaya Surabaya sebagai tim yang akan diarsitekinya dalam melakoni kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim depan.

Bertanding dalam partai final di Zeyar Thiri Stadium Naypyitaw Myanmar (Sabtu, 21/12/13), Timnas Indonesia U23 harus takluk ditangan Thailand. RD pun mengaku akan beristirahat melatih Timnas dalam kurun waktu satu tahun ke depan.

“Saya akan istirahat tahun ini” ungkap Rahmad Darmawan.

Meski telah dipinang Bajul Ijo dalam melakoni kompetisi ISL musim depan, namun pelatih yang akrab disapa RD itu mengaku akan tetap memprioritaskan Timnas Indonesia jika tenaganya masih diperlukan.

“Kalau dipanggil PSSI, timnas akan tetap menjadi prioritas” tambah RD.

Pria yang juga anggota Marinir ini memang telah dipercaya PSSI untuk menangani Timnas Garuda Muda, pada SEA Games 2011 dan SEA Games 2013.

Prestasinya memang bisa dibilang cukup baik, karena Timnas mampu dibawa RD hingga partai final. Sayang keberuntungan belum memihak karena baru medali perak yang berhasil diraih.

“Kami mencoba yang lebih baik, tapi hasilnya seperti ini. Pemain kurang tenang meski di babak kedua mampu memberikan tekanan kepada Thailand” pungkas RD serasa menjelaskan faktor kegagalan timnya.

Namun secara umum RD mengaku jika permainan anak asuhnya mulai menunjukkan peningkatan, dibandingkan pertandingan sebelumnya. Hanya saja memang keberuntungan tidak berpihak pada Timnas Garuda Muda kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda