Scroll to Top

Timnas Indonesia U23 Gagal Raih Emas, RD: Kami Kecolongan!

By Raditya / Published on Sunday, 22 Dec 2013

Timnas Indonesia u23 thailand

Timnas Indonesia U23 akhirnya gagal membawa pulang medali emas di cabang sepakbola SEA Games 2013 setelah dijungkalkan Thailand dengan skor 0-1 di babak final. Pelatih Timnas Indonesia U23, Rahmad Darmawan (RD), pun mengaku timnya kecolongan atas terjadinya gol semata wayang Thailand yang dicetak oleh Sarawut Masuk di menit ke-21.

“Kami memang sudah antisipasi semua yang akan dilakukan lawan. Di babak pertama, kami memang sengaja tampil bertahan. Terbukti, Thailand hanya mampu menciptakan satu peluang dan satu gol,” ujar Rahmad Darmawan.

“Di babak kedua, kami mampu mendominasi jalannya pertandingan. Tapi, kami kalah dalam hal memanfaatkan peluang yang ada. Kami kecolongan,” lanjut eks pelatih Pelita Jaya dan Arema Indonesia yang di Indonesia Super League (ISL) musim depan menukangi Persebaya Surabaya ini.

Kekecewaan karena gagal meraih medali emas SEA Games 2013 juga dirasakan oleh Bayu Gatra Sanggiawan. Penyerang sayap tim Garuda Muda ini kecewa berat lantaran inilah SEA Games terakhirnya bersama Timnas Indonesia U23.

“Sebenarnya, kami punya kualitas yang sama dengan Thailand. Hanya saja, keberuntungan yang kami tidak punya. Kami sedih karena tak bisa persembahkan yang terbaik buat bangsa. Apalagi, ini SEA Games terakhir saya,” ucap Bayu Gatra.

Atas kekalahan 0-1 dari Thailand tersebut, Timnas Indonesia U23 akhirnya harus puas membawa pulang medali perak di cabang sepakbola SEA Games 2013. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Singapura setelah mengalahkan Malaysia dengan hasil 2-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda