Scroll to Top

Tips Merawat Rambut Agar Tetap Cantik Walau Berhijab

By C Novita / Published on Sunday, 22 Dec 2013

berhijab

Bila Anda dalam keseharian mengenakan hijab, maka ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk tetap mendapatkan rambut cantik tanpa perlu khawatir mengalami berbagai problem rambut. Problem rambut yang biasanya dialami oleh wanita berhijab misalnya ketombe, rontok, bau, dan gatal.

Apa saja tips merawat rambut walau berhijab? Simak berikut ini:

  • Rajin keramas

Keramas atau mencuci rambut adalah cara membersihkan rambut dari berbagai kotoran, semisal keringat atau debu dan kuman serta bakteri. Pakailah shampo yang paling cocok bagi Anda, dan jangan gampang berganti-ganti. Paling tidak 3 kali seminggu keramaslah, dan jangan lupa memberi kondisioner.

  • Masker rambut

Tak hanya kulit yang harus diberi berbagai perawatan, rambut juga perlu diberi vitamin agar tetap kuat. Masker rambut adalah cara memberi vitamin pada rambut, untuk membuatnya tak mudah rontok dan sehat. Anda bisa membuat sendiri dengan bahan alami, atau membeli yang sudah dalam bentuk kemasan. Lakukan 1 minggu sekali.

  • Keringkan sempurna

Seusai keramas, maka jangan terburu-buru mengenakan hijab Anda. Keringkan dahulu rambut dengan sempurna, agar tak menimbulkan jamur dan gatal. Lagi pula rambut basah yang dihijabi akan mudah rontok.

  • Sisir

Menyisir rambut adalah salah satu cara merawat, merapikan dan melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Jangan lupa untuk menyisir dengan sisir yang tepat bagi jenis rambut Anda.

  • Bahan hijab

Jika Anda sedang beraktifitas di siang yang panas, maka pilihlah bahan hijab yang mudah menyerap keringat serta tak panas. Misalnya hijab paris, atau pashmina shawl. Ini akan membuat keringat tak banyak menumpuk di kulit kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda