Scroll to Top

6 Perangkap Belanja yang Bisa Habiskan Isi Dompet

By C Novita / Published on Sunday, 22 Dec 2013

belanjaSaat sedang berbelanja, terkadang secara tak sadar kita masuk dalam perangkap dan menghabiskan lebih banyak uang untuk hal yang tak perlu. Apa saja perangkap belanja yang tak disadari tersebut? simak berikut ini seperti dikutip dari laman geniusbeauty:

  1. Barang di rak dekat tempat kasir, dimana kita mengantri. Biasanya terdapat rak yang berisi barang-barang kecil seperti baterai, permen karet, coklat, dan surat kabar di rak tersebut. Bila tak sadar, pikiran untuk sekedar menambahkan permen karet atau coklat ke dalam keranjang belanja, pasti timbul di saat mengantri. Ini termasuk perangkap belanja.
  2. Barang kesukaan anak-anak terletak di rak bagian bawah. Perhatikan saja saat Anda sedang belanja, bahwa berbagai benda dan barang yang disukai anak letaknya di bawah. Jadi, dudukkan anak Anda di troley bila tak ingin mendengar jeritan histeris merengek minta dibelikan sesuatu.
  3. Aroma sedap makanan atau kopi kerap tercium hingga ke luar toko. Aroma yang tercium ini juga dapat memicu semangat seseorang untuk berbelanja lebih banyak, lho.
  4. Toko atau mall kerap menaruh berbagai kebutuhan pokok seperti susu, beras, sabun, atau yang lainnya di bagian belakang toko. Untuk menjangkau tempat itu, Anda sudah pasti harus berjalan melewati berbagai rak yang lain, dan bisa jadi tertarik untuk membeli berbagai barang yang tak Anda butuhkan.
  5. Beli 1 dapat 2. Secara psikologi, kadang kita tergoda untuk membeli barang dengan iming-iming beli 1 dapat 2, seharga Rp 19.900, ketimbang beli 1 seharga Rp 10.000. Padahal sama saja.
  6. Troley besar. Ini membuat Anda merasa tak nyaman bila melihat troley yang Anda bawa masih kosong. Godaan untuk memenuhinya pasti ada dan ini mendorong Anda mengambil barang lagi dan lagi.

Nah, bila Anda ingin menyelamatkan isi dompet Anda, maka belanjalah hanya yang menjadi kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda