Scroll to Top

4 Jenis Diet yang Tenar di Tahun 2013

By C Novita / Published on Sunday, 22 Dec 2013

diet

Di tahun 2013 ini, ada beberapa jenis pola diet yang diperkenalkan oleh pakar kesehatan atau pelaku diet. Masing-masing mempunyai ciri khas sendiri, juga kelebihan dan kekurangannya. Apakah Anda termasuk orang yang sedang menerapkan pola diet tersebut di tahun ini?

Berikut adalah 4 jenis metode diet yang paling tenar dan banyak dibicarakan tahun 2013:

  • Diet OCD

Pola diet yang diperkenalkan oleh mentalis Deddy Corbuzier ini cukup banyak dibincangkan orang tahun ini. Diet ini konon terinspirasi dari diet ala biksu China yang menerapkan pola puasa 16, 18, 20, dan 24 jam. Jadi Anda hanya boleh makan dalam waktu di luar masa puasa itu. Yang unik, walau berpuasa, Anda masih boleh minum air putih dan teh tawar tanpa kalori.

  • Diet hypnolangsing

Diet ini dipopulerkan oleh Juli Triharto, seorang master hypnolangsing. Pelaku diet akan dihipnosis atau diprogram pikirannya untuk menaati ‘5 magic rules’. Aturan itu adalah: makan saat lapar, makan hidangan yang paling Anda mau, makan secara sadar, berhenti sebelum kenyang, serta banyak berjalan. Karena aturan itu dimasukkan dalam alam bawah sadar, maka Anda bisa melakukannya tanpa perintah lagi.

  • Diet korset

Diet ini direkomendasikan oleh dokter ahli di Amerika dan banyak diterapkan oleh artis Hollywood, semisal Jessica Alba. Seperti namanya, pelaku diet akan mengenakan korset ketat selama waktu tertentu. Korset ketat ini dipakai agar pasien bisa mengurangi lingkar pinggangnya, juga selera makannya. Biasanya dipakai 3-5 jam sehari, sampai 12 jam.

  • Diet detoks

Diet ini bertujuan untuk membersihkan kolon (saluran cerna) dari kotoran. Caranya dengan makan makanan mentah, serta jus buah, air putih dan sayur mentah. Tubuh harus berhenti makan makanan padat, hewani, serta makanan olahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda