Scroll to Top

Lamborghini Huracan: Suksesor Gallardo dengan Kecepatan Dahsyat

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 22 Dec 2013

Ternyata suksesor Laborghini Gallardo bukan Cabrera. Menurut kabar yang dilansir VivaNews dari Carbuzz dan Inautonews, mobil yang telah dipersiapkan bernama Lamborghini Huracan LP 610-4. Kendaraan sport ini memiliki kecepatan yang cukup gahar. Bayangkan saja, untuk menempuh kecepatan 0-100 kilometer per jam hanya perlu 3,2 detik. Sementara untuk menuju 0-200 kilometer per jam hanya perlu 9,9 detik.

Belum lagi soal desain bodinya yang terlihat sangat gagah. Lamborghini mengkreasinya dengan citarasa beberapa produk yang pernah dirilisnya. Pasalnya, di sana terdapat aksen dari model bodi Aventador dan Sesto Elemento. Sementara bagian kisi belakang kaca ada kesan seperti Lamborghini Miura.

Huracan dibekali dengan mesin V10 berkapasitas 5.200 cc. Dengan mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 610 HP. Di samping itu, mesin dilengkapi dengan transmisi dual clutch tujuh percepatan. Mode mengemudinya ada tiga pilihan yakini Strada, Sport, dan Corsa. Untuk pemakaian bahan bakar diketahui perlu 12,5 liter untuk bisa menempuh jarak 100 kilometer.

Nama Huracan diadaptasi dari dunia adu banteng. Hewan ini sangat liar dan banyak ditemukan di Spanish Conte de la Patilla. Huracan sendiri diproduksi di San’tAgata Bolognese yang menjadi “rumah” bagi Lamborghini. Sementara itu, unit kendaraan mulai bisa dinikmati konsumen pada musim semi tahun depan. Harga resminya mungkin baru dirilis bersamaan dengan gelaran Geneva Motor Show pada Maret 2014 mendatang.

Sementara itu dari sisi interior, Lambhorgini Huracan dilengkapi dengan jok ulit dari klulit Nappa dan Alcantara. Ada beberapa  warna yang dipadukan. Dilengkapi pula dengan layar warna TFT 12,3 inci sebagai alat navigasi. Bobot kendaraan ini mencapai 1.422 kilogram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda