irsyad Maulana Arema

Arema Indonesia sepertinya tak pernah berhenti mencetak pemain bintang. Irysad Maulana menjadi the rising star terbaru tim Singo Edan yang aksinya cukup memikat akhir-akhir, termasuk saat Arema Cronous tampil di Piala Gubernur Jatim 2013. Siapakah sebenarnya Irsyad Maulana, winger berusia 20 tahun ini?

Sebelum berseragam Arema Indonesia, Irsyad Maulana adalah pemain didikan Pelita Jaya. Nah, saat terjadi eksodus besar-besaran dari Pelita Jaya ke Arema di awal musim 2013 lalu, Irsyad Maulana turut dalam rombongan yang dipimpin oleh pelatih Rahmad Darmawan tersebut.

Pemain yang gemar beroperasi lewat sayap ini memang memiliki skill yang sangat baik, dan itulah yang tampak saat Irsyad Maulan tampil di Piala Gubernur Jatim 2013. Hal ini diakui oleh semua elemen yang ada di Arema Indonesia, dari Iwan Budianto, mantan pelatih Rahmad Darmawan, hingga barisan suporter setia tim Singo Edan Aremania.

“Permainan Irsyad Maulana terus berkembang dan jelas kami sangat senang dengan performanya. Jika terus konsentrasi pada permainannya dan terus berupaya lebih baik, tak mengherankan dia akan menjadi pemain hebat,” ujar Iwan Budianto, CEO Arema.

“Irsyad Maulana saya akui bermain sangat bagus, dia melakukan penetrasi dan kombinasi yang membuat strategi berjalan,” kata Rahmad Darmawan suatu kali ketika masih menangani Arema Indonesia.

”Banyak yang tidak tahu kalau ada pemain sebagus Irsyad Maulana di Arema. Kenapa dia jarang dimainkan (musim lalu)? Saat di tribun, banyak suporter yang tanya, kok sepertinya tidak ada yang kenal. Padahal, pemain bagus seperti itu,” ungkap salah satu pentolan Aremania, Awang.

Irsyad Maulana sendiri tak lantas silau mendengar berbagai pujian yang kepadanya itu. Pemain yang luput dari perhatian Timnas Indonesia U23 ini pun mengaku masih perlu banyak menimba ilmu.

”Saya masih harus banyak belajar dari para pemain senior. Saya merasa belum memberikan apa-apa untuk Arema,” ucapnya.