Scroll to Top

Widodo C. Putro Ingin Latih Timnas Indonesia Junior & Tiru Indra Sjafri

By Raditya / Published on Sunday, 22 Dec 2013

widodo c putro

Widodo C. Putro rupanya kagum dengan hasil kinerja Indra Sjafri yang sukses menghasilkan para pemain berbakat yang kini tergabung di Timnas Indonesia U19. Legenda hidup Timnas Indonesia itu pun ingin meniru konsep kepelatihan Indra Sjafri apabila dipercaya menangani Timnas Indonesia di jenjang usia muda atau junior.

“Saya ingin meneruskan pola pelatihan yang dilakukan Indra Sjafri yang menggunakan manajemen modern di timnas. Saya akan berusaha mencari pemain-pemain berbakat dari seluruh Indonesia. Saya tidak mau memasukan pemain karena titipan seseorang,” ujar Widodo C Putro belum lama ini.

“Agar maju, melatih timnas harus dibantu dengan tim lain, seperti psikolog, kesehatan, dan lain-lain. Itu sudah dilakukan di tim-tim kelas dunia. Jadi pelatih hanya mengurusi masalah teknik dan strategi saja. Jangan seperti dulu lagi yang semua urusan ditangani oleh pelatih,” lanjut mantan pelatih Persegres Gresik United ini.

Widodo C Putro menegaskan komitmennya untuk memperbaiki kualitas sepakbola di tanah air yang nantinya bakal berdampak positif bagi pembentukan Timnas Indonesia. Mantan asisten pelatih Alfred Riedl di timnas senior ini berharap dukungan dari PSSI dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya yakin kondisi PSSI dan kompetisi yang sudah makin membaik akan mendukung perkembangan sepak bola kita. Saya akan berusaha semaksimal mungkin membangun sepak bola di Indonesia. Kita harus bangkit dan bisa kembali mengangkat prestasi di mata internasional,” pungkas Widodo C. Putro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda