Scroll to Top

Persik Kediri Bakal Kewalahan di ISL Jika Tak Rombak Skuat

By Aditya / Published on Sunday, 22 Dec 2013

persik 2013 piala gubernur

Persik Kediri diprediksi akan kewalahan mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan jika tidak merombak skuat yang ada saat ini. Hal tersebut langsung diungkapkan oleh pelatih Persik, Aris Budi Sulistyo, yang melihat timnya tidak berdaya saat berlaga di Piala Gubernur Jatim 2013.

Dua kali bertanding di turnamen pra musim itu, dua kali pula tim Macan Putih menelan kekalahan. Yang pertama takluk dari Sriwijaya FC dengan skor 1-0, sedangkan di laga kedua dibantai Arema Indonesia dengan gelontoran tiga gol tanpa balas.

Oleh karena itu, Aris Budi Sulistyo meminta kepada manajemen Persik untuk mengevaluasi skuat yang ada saat ini. Sang pelatih berharap ada perbaikan agar tim kebanggaan masyarakat Kediri itu mampu bersaing di ISL 2014.

“Materi pemain yang turun di turnamen ini (Piala Gubernur Jatim 2013) harus dievaluasi. Baik itu pemain lama maupun yang sedang menjalani seleksi. Pertandingan dua kali lalu jadi patokan kekuatan kami dan kelebihan lawan yang notabene kontestan ISL,” keluh Aris Budi Sulistyo belum lama ini.

“Arema dan Sriwijaya belum bisa dijadikan ukuran. Arema memang tim tangguh karena materi pemain mumpuni di segala lini. Sedangkan Sriwijaya FC memang setara dengan kami, tapi mereka bisa lebih solid dalam persiapan ISL mendatang. Padahal kami belum menjajal kekuatan tim-tim lain yang kekuatannya tak kami ketahui,” lanjutnya.

Di Piala Gubernur Jatim 2013, Persik Kediri diperkuat muka-muka lama seperti Wahyudi, Harianto, Khusnul Yuli, Danilo Fernando, Cristiano Lopez, dan sejumlah pemain lainnya. Dua kekalahan yang diderita membuat Persik harus tersingkir lebih awal dari turnamen ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda