Scroll to Top

Thailand Kalahkan Indonesia, Kiatisuk Senamuang: Rasanya Luar Biasa!

By Aditya / Published on Sunday, 22 Dec 2013

Kiatisuk Senamuang Thailand

Thailand sukses merebut medali emas cabang sepakbola SEA Games 2013 Myanmar setelah mengalahkan Indonesia dengan skor 1-0 di babak final. Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, senang bukan kepalang atas raihan prestasi ini. Pasalnya, ini adalah pengalaman pertamannya membesut tim nasional Thailand U23 di ajang bergengsi.

“Rasanya luar biasa karena inilah pengalaman pertama saya. Sebagai pemain, saya sudah pernah menjuarai SEA Games dan kini melakukannya sebagai pelatih timnas. Saya bangga dengan pencapaian tim hari ini,” ujar Kiatisuk Senamuang usai laga.

“Kemenangan ini merupakan buah kerja keras. Kami memilih pemain-pemain dengan kualitas bagus dan berlatih keras selama setahun,” lanjutnya.

Kiatisuk Senamuang sendiri bukan nama asing di belantika persepakbolaan Asia Tenggara. Semasa masih bermain, pria yang kini telah memasuki usia kepala empat ini dikenal sebagai salah satu striker terbaik di kawasan ASEAN. Namanya bersaing dengan Kurniawan Dwi Yulianto yang kala itu menjadi andalan Timnas Indonesia.

Prestasi Kiatisuk Senamuang saat masih bermain untuk tim nasional Thailand pun tidak main-main. Ia pernah mengantarkan negaranya meraih medali emas di SEA Games 1993, 1995, 1997, dan 1999. Mengenai penampilan Indonesia di final SEA Games 2013 lalu, Kiatisuk Senamuang pun melontarkan pujian.

“Indonesia tim yang bagus. Peningkatan mereka luar biasa. Di babak penyisihan, kami menang 4-1. Tapi kali ini kami hanya bisa menang 1-0,” kata pencetak 70 gol bersama Thailand selama karirnya di ajang resmi internasional ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda