Scroll to Top

Rahmad Darmawan: Timnas Indonesia U23 Bisa Juara di SEA Games 2015!

By Raditya / Published on Sunday, 22 Dec 2013

timnas indonesia u23 menang

Pelatih Rahmad Darmawan memang telah gagal mengantarkan Timnas Indonesia U23 menjuarai SEA Games untuk kedua kalinya, yakni di tahun 2011 silam dan kini di tahun 2013. Namun, pelatih yang akrab disapa RD ini yakin Timnas Indonesia U23 akan mampu menjadi juara di SEA Games 2015 nanti.

Keyakinan Rahmad Darmawan tersebut didasarkan pada skuat pemain yang saat ini menghuni tim Garuda Muda. Beberapa pemain tersebut masih bisa dimainkan di SEA Games 2015 mendatang seperti Alfin Tuasalamony, Manahati Lestusen, Yandi Sofyan Munawar, dan sejumlah pemain lainnya.

“Untuk ke depan, saya yakin tim ini punya potensi. Kami menyisakan banyak pemain yang masih bisa tampil di SEA Games 2015, seperti Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony, dan Yandi Sofyan. Kalau disiapkan dengan lebih baik, saya yakin nantinya mereka bisa memberikan hasil maksimal,” yakin Rahmad Darmawan.

Mengenai kegagalannya membawa Timnas Indonesia U23 meraih medali emas di SEA Games 2013 setelah dikalahkan Thailand di babak final, Rahmad Darmawan menilai persiapan mepet menjadi biang penyebab tidak maksimalnya penampilan Bayu Gatra dan kawan-kawan di SEA Games kali ini.

“Tim kami adalah yang paling minimalis persiapannya, bahkan lebih pendek dari Kamboja sekalipun. Tapi, saya tidak pernah mencari alasan soal mepetnya waktu persiapan karena memang itulah waktu terbaik yang kami miliki,” ujar Rahmad Darmawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda