Scroll to Top

Andres Iniesta Berencana Pensiun di Barcelona: Selamat Tinggal MU!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 23 Dec 2013

Andres Iniesta 1

Andres Iniesta menyatakan harapannya untuk pensiun di Barcelona, yang berarti memupus harapan klub yang digosipkan mengincarnya, seperti Manchester United (MU). Gelandang serang yang akan memperpanjang kontrak hingga 2018 pada Senin (23/12) pagi waktu setempat, berharap bahwa Barca setidaknya sudah bisa memenangi Liga Spanyol pada April 2014 mendatang.

Tampil gemilang dalam laga Getafe kontra Barcelona yang dimenangi timnya dengan skor 2-5, Iniesta mengungkapkan “sangat bahagia bisa memperpanjang hubungan dengan Barcelona. Esok hari (Senin) adalah penandatanganan kontrak baru.”

“Jika karier saya ditinjau dari kontrak, maka ia akan berakhir pada saat saya berusia 34 tahun. Dengan demikian, kontrak baru ini membawa saya lebih dekat ke arah pensiun (di Barcelona). Saya harap, dapat terus menampilkan performa yang sama atau lebih baik lagi daripada sekarang,” tambah Iniesta.

Bagi Don Andres, tidak ada yang lebih membanggakan daripada membawa Barcelona meraih kemenangan demi kemenangan. Kesuksesan Barca menggasak Getafe diistilahkan Iniesta sebagai langkah menutup tahun “di tempat yang sangat manis.”

“Berada di puncak klasemen sangat penting. Kami juga bahagia karena bisa bermain gemilang. Hal ini membuat kami percaya diri untuk mencoba peluang memenangi gelar (juara Liga Spanyol kelima dalam enam tahun terakhir) pada April atau Mei 2014 mendatang,” tambahnya.

Barcelona sempat tertinggal 2-0 sebelum membungkam Getafe 2-5. Menurut Don Andres, “Memang benar, Getafe mengemas 2 gol lebih dahulu. Tapi, permainan berlangsung 90 menit (bukan hanya sesaat). Kami berhasil membalikkan keadaan di babak pertama. Tanpa 15 menit pertama di Coliseum Alfonso Perez, tim ini bermain sangat sempurna.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda