Scroll to Top

7 Alasan Mengapa Pria Memilih Selingkuh

By C Novita / Published on Monday, 23 Dec 2013

selingkuh

Ada penelitian yang secara khusus mencari sebab mengapa beberapa pria memilih selingkuh, walau telah memiliki pasangan atau istri. Hasil dari penelitian tersebut mengatakan penyebabnya adalah rendahnya kontrol diri, dan yang lainnya adalah ketidakmampuan mengendalikan nafsu sexual. Apapun hasil penelitian tersebut, ternyata dari pihak kaum pria sendiri memiliki alasan untuk menyelingkuhi pasangannya.

Seperti dilansir oleh laman Boldsky, berikut adalah alasan mengapa pria sampai berselingkuh:

  • Krisis dalam hubungan. Pertengkaran dan argumentasi memang wajar dalam sebuah hubungan. Namun bila hal ini terjadi terlalu sering, dan tak disikapi dengan dewasa oleh kedua pasangan, maka akan terjadi krisis. Ini yang memicu banyak pria berselingkuh, sebab merasa tak nyaman lagi dalam membina hubungan.
  • Tak ada lagi ketertarikan. Saat awal menjalin hubungan, ada banyak rasa tertarik dan bahagia yang terjadi di antara kedua pasangan. Namun seiring berjalannya waktu, biasanya rasa itu akan makin memudar. Bila tak ada lagi rasa tertarik dalam sebuah hubungan, maka pria cenderung mencari hal baru yang lebih menantang, misalnya berselingkuh.
  • Cari pengalaman. Kebanyakan survey menunjukkan bahwa pria berselingkuh karena ingin mencari pengalaman sexual dengan partner baru.
  • Tak puas. Beberapa pria tak merasa cukup puas dengan pasangannya di ranjang, sehingga berusaha mencari kepuasan dari pasangan selingkuhnya.
  • Balas dendam. Balas dendam adalah salah satu alasan yang memicu pria berselingkuh. Mereka ingin memberi pelajaran, agar pasangannya tahu seperti apa rasanya diselingkuhi.
  • Tertantang. Selingkuh adalah hal terlarang dalam aturan masyarakat kita. Ini menaikkan adrenalin para pria, dan membuat mereka tertantang untuk melakukannya tanpa diketahui.
  • Tawaran. Dalam lingkungan kerjanya, pria kadang dikelilingi oleh wanita-wanita yang menarik. Dan tawaran untuk selingkuh bisa terjadi dalam keadaan seperti ini. Tahu kan, beberapa wanita kadang mencoba menggoda pria untuk berselingkuh dengan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda