Scroll to Top

Oppo N1 CyanogenMod Dilengkapi Google Apps, Mulai Beredar 24 Desember

By Ditya / Published on Monday, 23 Dec 2013
Oppo N1 CyanogenMod
Oppo N1 CyanogenMod

Setelah beberapa waktu lalu versi Color OS mulai beredar di pasar global dan Indonesia, kini Oppo N1 CyanogenMod akan menyusul beredar pada 24 Desember 2013 mendatang dengan membawa dukungan Google Apps berlisensi. Seperti yang kita ketahui, Google telah mengizinkan aplikasinya disematkan pada smartphone Oppo N1 CyanogenMod beberapa waktu lalu.

Smartphone Oppo N1 CyanogenMod adalah smartphone pertama yang mengusung CyanogenMod dengan dukungan aplikasi Google secara pre-loaded, sebut saja Google Play Store, Gmail, Google Maps, dan aplikasi besutan raksasa internet tersebut lainnya.

Pengguna smartphone dengan ROM CyanogenMod biasanya tidak disertakan aplikasi Google dan harus men-download secara manual. Hal ini tidak berlaku bagi smartphone Oppo N1 CyanogenMod karena ia telah mendapatkan lisensi resmi dari Google.

Smartphone Oppo N1 CyanogenMod ini mulai beredar secara resmi pada 24 Desember 2013 mendatang, sayangnya tak diketahui apakah produk tersebut akan masuk Indonesia atau tidak. Secara umum, spesifikasi Oppo N1 CyanogenMod ini sama dengan Oppo N1 versi Color OS.

Keunggulan Oppo N1 CyanogenMod ini ada pada sektor kamera yang mengusung sensor CMOS resolusi 13 megapiksel dengan aperture f/2.0 yang didukung oleh chippengolah gambar dari Fujitsu Imaging Chip. Kamera Oppo N1 mampu mengambil gambar dalam waktu 0,6 detik saja.

Kamera yang diusung Oppo N1 CyanogenMod dapat diputar 206 derajat untuk membuatnya menjadi kamera depan atau belakang sesuai kebutuhan pengguna. Tak hanya itu, kamera Oppo N1 juga dilengkapi dual LED flash untuk memotret ditempat gelap.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (21/12/2013),  Oppo N1 CyanogenMod ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,9 inci yang membuatnya pantas disebut phablet dan menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 377 piksel per inci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda