Scroll to Top

Evercoss Siapkan Smartphone 8 Core 2014

By Ditya / Published on Monday, 23 Dec 2013
Evercoss A66
Evercoss A66

Tak hanya brand besar saja yang akan menghadirkan smartphone gahar dengan prosesor 8 core, merek lokal Evercoss juga tak mau kalah dengan menyiapkan smartphone 8 core atau octa-core yang diluncurkan tahun 2014 mendatang. Ini membuktikan bahwa Evercoss tak main-main di pasar smartphone.

Produsen lokal yang kini dalam perjuangan untuk “Go International” ini kabarnya telah menyiapkan belasan produk untuk tahun 2014. Sebagian besar produk yang akan diluncurkan Evercoss memang masih didominasi oleh ponsel pemula, tetapi juga terdapat beberapa varian smartphone dan tablet Android.

Salah satu dari belasan produk Evercoss yang akan diluncurkan tahun depan ini akan ditenagai 8 otak atau yang sering disebut dengan istilah octa-core. Smartphone Evercoss dengan prosesor 8 core tersebut diperkirakan akan membidik pasar kelas menengah atas. Sayangnya tak diketahui detail mengenai spesifikasi dan harga smartphone Evercoss tersebut. Chipset yang digunakan oleh produk Evercoss nantinya adalah MediaTek.

“Akan ada banyak produsen ponsel yang menawarkan produknya dengan mengandalkan prosesor octa-core MediaTek mulai awal tahun 2014 mendatang,” kata GM International Sales & Marketing MediaTek, Finbarr Moynihan.

Seperti yang kita ketahui, MediaTek telah memiliki chipset yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 8 core dengan kecepatan 1,7GHz dan 2GHz melalui seri MT6592. Chipset MediaTek MT6592 ini sendiri mampu menarik perhatian produsen smartphone, sebut saja Huawei, Sony, dan juga Evercoss.

“Setidaknya ada 12 perangkat yang akan diluncurkan tahun depan. Salah satunya bakal mengandalkan prosesor jenis baru octa-core,” kata Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss, seperti yang dilansir dari Detik (21/12/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda