Scroll to Top

Project Siena, Software Pembuat Aplikasi Windows 8 Besutan Microsoft

By Ditya / Published on Monday, 23 Dec 2013
Microsoft Project Siena
Microsoft Project Siena

Microsoft telah meluncurkan sebuah perangkat lunak atau software untuk membuat aplikasi berbasis Metro UI untuk Windows 8, yakni Project Siena. Kini Project Siena telah tersedia dan dapat di-download di Windows Store bagi siapa saja yang tertarik menggunakannya.

Kehadiran Project Siena ini diharapkan dapat memudahkan pengguna biasa dan pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi Windows 8 berbasis Metro UI. Aplikasi Project Siena didesain dan dikembangkan oleh pakar bisnis, analis bisnis, konsultan ada insinyur aplikasi yang ditujukan untuk pengguna yang tak memiliki pengalaman pemrograman.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini mengklaim bahwa Project Siena ini sangat mudah digunakan, bahkan dikatakan semudah membuat dokumen Office. Pengguna dapat mengembangkan aplikasi dengan mudah hanya dengan bermodalkan ekspresi logika sperti pada Microsoft Excel.

“Apps Siena semudah mengedit dokumen. Anda menempatkan beberapa visual di atas kanvas. Anda menghubungkan mereka ke data Anda dan menyesuaikan bagaimana app terlihat dan bekerja. Kemudian, jika Anda membutuhkan logika khusus dan intelijen, Anda cukup menulis beberapa ekspresi seperti Excel. Anda dapat menggunakan aplikasi Anda segera, atau berbagi dengan rekan,” keterangan resmi Microsoft.

Tak hanya itu, Project Siena ini juga memiliki fitur untuk terhubung ke data perusahaan atau web, kemampuan menambah logika dan intelijen menggunakan ekspresi seperti pada Excel, dan banyak lagi. Project Siena sendiri pada dasarnya adalah gabungan HTML5 dengan Javascript yang disesuaikan dengan lingkungan Windows 8.1.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (22/12/2013), aplikasi yang dihasilkan Project Siena ini kompatibel dengan prosesor x86, x64, dan ARM. Penasaran? Kunjungi tautan berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda