Scroll to Top

Inter Milan Raih Kemenangan Pertama Di Tangan Erick Thohir

By Wan Faizal / Published on Monday, 23 Dec 2013

Inter 1-0 Milan

Inter Milan sukses memenangi pertarungan Derby Della Madonnina melawan AC Milan dengan skor 1-0, Senin (23/12/2013) dini hari WIB. Kemenangan itu jelas terasa spesial lantaran merupakan raihan tiga angka perdana Inter di Serie A musim ini sejak dipimpin oleh Erick Thohir.

Pengusaha asal Indonesia itu memang telah resmi membeli saham mayoritas Inter per 15 Oktober 2013. Namun ia baru diangkat sebagai presiden klub tepat sebulan kemudian, 15 November 2013.

Akan tetapi, sejak resmi diangkat sebagai presiden, Inter seolah sulit meraih kemenangan di Serie A. Tercatat dalam laga pertama di Serie A bersama Thohir, Inter secara berturut-turut ditahan imbang Bologna, Sampdoria, dan Parma untuk selanjutnya dihajar Napoli 4-2.

Maka, kemenangan atas Milan tadi merupakan tiga poin pertama Inter di Serie A bersama pengusaha berusia 43 tahun tersebut. Lantas, bagaimana perasaan Thohir menyikapi kemenangan perdana ini?

Thohir derby
Erick Thohir saat menyaksikan laga Derby Milan

“Saya tak pernah bermimpi bisa memenangi derby lagi. Tentu saja pahlawan yang sebenarnya adalah pelatih, para pemain, dan fans. Sementara saya hanya bagian kecil dari kemenangan ini,” jelas Thohir.

“Sebelum pertandingan, saya berbicara dengan pelatih Mazzarri dan para pemain. Saya percaya mereka dan bila mereka bisa percaya dengan kekuatan sendiri, saya kira mereka bisa bersaing.”

Sementara itu, Rodrigo Palacio sebagai pencetak gol kemenangan tim mengaku bahwa gol tersebut adalah golnya yang paling penting sepanjang karier sepakbolanya.

“Ini adalah gol terpenting sepanjang karier saya, dan juga tentu saja bagi Inter. Kami berhak atas kemenangan ini dan hasil ini akan memberi kami kepercayaan lebih. Sekarang kami bisa menjalani libur Natal dengan senang dan kembali dengan kondisi yang lebih baik.”

Kemenangan tersebut masih menjaga posisi Inter di peringkat lima klasemen dengan 31 poin. Sedangkan Milan semakin terpuruk dan kini berada di urutan 13 dengan koleksi 19 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda