Scroll to Top

Persib Merasa Dicurangi di Piala Gubernur Jatim 2013

By Aditya / Published on Monday, 23 Dec 2013

persib persebaya

Persib Bandung merasa dicurangi selama mengikuti Piala Gubernur Jatim 2013, terlebih saat menghadapi Persebaya Surabaya di laga terakhir babak penyisihan grup. Di pertandingan yang diwarnai beberapa insiden itu, Persib kalah tipis 1-0 sehingga gagal lolos ke semifinal. Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, menganggap itu ujian mental bagi para pemainnya sebelum Indonesia Super League (ISL) 2014 dimulai.

“Ini ujian mental buat pemain, karena hal-hal seperti itu juga pasti kami temui saat masuk kompetisi ISL nanti. Bahkan mungkin lebih terasa efeknya karena ISL kompetisi utama dan tiap pertandingannya berharga,” ujar Jajang Nurjaman belum lama ini.

Persib memang harus tersingkir dari Piala Gubernur Jatim 2013 lebih awal usai dikalahkan Persebaya. Namun, kubu tim Maung Bandung menilai pertandingan tersebut berjalan tidak fair karena faktor kepemimpinan wasit dan padamnya lampu stadion sebelum laga berakhir.

“Lampu (stadion) mati ketika pertandingan masih berlangsung dan kami sedang menyerang. Kalian bisa tulis soal itu,” tukas Jajang Nurjaman.

Hal senada juga diungkapkan Tony Sucipto. Bek kiri Persib kelahiran Surabaya ini menilai kompetisi di Indonesia memang masih sering terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, Tony Sucipto tetap mensyukuri apapun yang terjadi.

“Ya memang kompetisi di kita masih seperti ini, terutama dalam hal perangkat pertandingan. Sekalipun kalah, tetap harus kita syukuri. Bukan hasil pertandingannya, tapi lebih pada kekurangan apa saja yang diketahui dari kekalahan tersebut. Dengan begitu tim pelatih dan masing-masing pemain juga lebih mudah melakukan evaluasi sebelum ISL dimulai,” kata Tony Sucipto.

“Main sebenarnya cukup bagus, hanya hasil akhir saja yang mengecewakan. Dilihat dari ball posession Persib sudah unggul, tinggal finishing touch mungkin yang kurang. Ini tentu akan jadi bahan koreksi untuk kami,” tutupnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda