Scroll to Top

Timnas Indonesia U23 Tak Dilatih Rahmad Darmawan Lagi

By Aditya / Published on Monday, 23 Dec 2013

timnas indonesia rahmad darmawan

Usai gagal meraih medali emas di SEA Games 2013 Myanmar, Rahmad Darmawan (RD) disebutkan akan meletakkan jabatannya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U23. Pelatih yang di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan akan menangani Persebaya Surabaya ini ingin fokus ke klub dulu. Namun, jika suatu saat ia ditawari lagi untuk melatih Timnas Indonesia, RD tidak akan menolak.

“Saya pikir saya harus istirahat dulu untuk tahun ini. Tapi kalau kesempatan itu (melatih timnas kembali) datang saya tidak akan pernah menolak untuk melatih timnas. Sekali lagi saya akan siap,” ungkap Rahmad Darmawan belum lama ini.

Untuk kedua kalinya, Rahmad Darmawan tidak mampu mengantarkan Timnas Indonesia U23 merebut medali emas di SEA Games, yaitu tahun 2011 dikalahkan oleh Malaysia dan tahun 2013 yang baru lalu setelah ditaklukkan Thailand di babak final. Untuk itu, RD meminta maaf yang sebesar-besarnya.

 “Pertama, tentu saya memohon maaf. Kita belum bisa memberikan kado yang terbaik. Tapi kita sudah mencoba memberi yang terbaik. Namun inilah hasil maksimal yang diperoleh,” kata Rahmad Darmawan.

“Tim kami adalah yang paling minimalis persiapannya, bahkan lebih pendek dari Kamboja sekalipun. Tapi, saya tidak pernah mencari alasan soal mepetnya waktu persiapan karena memang itulah waktu terbaik yang kami miliki,” lanjut eks pelatih Arema Indonesia dan Sriwijaya FC ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda