Scroll to Top

Pengumuman CPNS 2013, Cek di Situs Menpan Kemenpan dan BKN

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 24 Dec 2013

Pengumuman CPNS

Pengumuman CPNS 2013 bisa dilihat di situs BKN klik di sini dan website Menpan (saat ini sedang tidak bisa diakses)

Pengumuman hasil tes CPNS 2013 menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menpan Azwar Abubakar bakal diumumkan besok, Selasa, 24 Desember 2013. Para peserta bisa melihat pengumuman di situs resmi Kemenpan dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dikutip dari JPPN, Menpan RB mengatakan jika ada sejumlah daerah yang menolak mengumumkan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) seleksi CPNS pada besok Selasa. Sejumlah daerah, kata dia, minta Panselnas mengumumkan duluan. Panselnas memang akan mengumumkan TKD pada 24 Desember.

Sedangkan hasil tes yang bakal diumumkan besok adalah hasil tes sistem seleksi CPNS yang gunakan lembar jawaban komputer dan sistem. Menurut Menpan RB, pengumuman bisa dilihat situs resmi KemenPAN RB, Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan media partner.

Ada sebuah dugaan kemudian yang muncul bila pengumuman CPNS yang akan dirilis besok untuk mencegah terjadinya kemarahan massal. Asumsi ini datang setelah melihat sejumlah pejabat daerah yang mengurusi masalah kepegawaian yang menyatakan kekhawatirannya jika muncul gejolak bilamana pemda umumkan tes itu.

Akan tetapi Azwar membantah asumsi itu. Ia berpendapat jika tanggal tersebut hanyalah sebuah kebetulan. Panselnas serta konsorsium memang baru menyelesaikan data yang ada mendekati Natal.

Namun ada pula sejumlah daerah yang meminta penundaan hasil tes CPNS salah satunya Papua. Wilayah ini meminta pasca Hari Natal, 25 Desember. Mereka, kata Azwar, maunya setelah Natal. Itu dilakukan untuk menjaga kekerabatan.

Bagi mereka yang dinyatakan lolos TKD besok tanpa harus jalani tahapan Tes Kompetensi Bidang (TKD) bisa segera lakukan pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP). Setelah itu peserta telah terhitung sebagai PNS per 1 Januari 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda