Scroll to Top

Yamaha R15 Mungkin Punya Desain Paduan R1 dan R6

By Ilham Choirul / Published on Monday, 23 Dec 2013

yamaha

Kepastian bentuk bodi dan spesifikasi lengkap Yamaha R15 yang didistribusikan di Indonesia belum terlihat sampai sekarang. Kabar yang beredar, kendaraan ini kemungkinan diperkenalkan pada semester pertama 2014. Mengenai tanggal rilis belum disampaikan secara resmi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Jika tebak menebak bentuk dari Yamaha R15, ada isyarat mirip dengan motor sport yang digunakan untuk balapan di Yamaha Asean Cup Race. Basicnya tidak jauh beda dari segi fisik maupun spesifikasi. Hanya saja yang akan dipasarkan memiliki fitur yang lebih standar.

“Yah memang mirip-miriplah, hanya saja untuk R15 tahun depan akan datang lebih standa. Kalau yang kemarin di Sentul kan sudah kita modifikasi untuk kepentingan balap,” ujar Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia, seperti dikutip Okezone.

Ditambahkan Supriyanto, R15 yang hadir di Indonesia  lebih aerodinamis. Motor ini segera dibuat massal. Sementara itu, R15 diketahui memiliki desain sangat menonjol sebagai motor balap dan punya   paduan aksen dari R1 dan R6.

Menyinggung soal dapur pacu, R15 dibekali dengan mesin 149,8 cc. tenaga yang dihasilkannya mencapai 16,76 HP di putaran mesin 8.500 rpm. Sementara untuk torsi puncaknya 15 Nm di putaran 7.500 rpm. Dan, Yamaha R15 akan diproduksi di Indonesia sekalipun awalnya R15 dibuat di India.

Di balik rahasia harga Yamaha R15, terdengar kabar kendaraan ini dibanderol Rp 30 jutaan per unit. Dan, launchingnya konon akan bersamaan dengan hadirnya Yamaha R25.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda