Scroll to Top

Selain ke Eropa, Timnas Indonesia U19 Akan Uji Coba Keliling Nusantara

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 23 Dec 2013

timnas indonesia u19 batu malang

Timnas Indonesia U19 yang diarsiteki Indra Sjafri, rupanya sangat serius mempersiapkan diri guna menghadapi putaran final Piala Asia U19 akhir tahun 2014. Selain akan melakoni laga uji coba ke Eropa, Garuda Jaya juga dijadwalkan tur keliling nusantara.

Hingga saat ini Evan Dimas Cs masih fokus melakukan pemusatan latihan (TC) di Batu. Setelah dari Malang, rencananya Timnas U19 akan melanjutkan TC di Yogyakarta mulai Januari 2014 mendatang.

Indra Sjafri sendiri juga mengaku dirinya sudah membuat program uji coba sebanyak 30 kali pertandingan bagi skuadnya selama tahun 2014. Ada beberapa negara di Eropa yang sudah masuk catatan program pelatih asal Sumatra Barat itu.

“Nanti yang mengurus dan mengatur uji coba adalah PSSI sebagai federasi. Bisa lawan tim nasional negara setempat (Eropa) atau klub-klub” ungkap Indra Sjafri belum lama ini.

Selain keliling Eropa, Indra Sjafri juga berencana memboyong skuat Garuda Muda uji coba ke negara-negara Timur Tengah. Timnas U19 juga dijadwalkan menggelar mini turnamen yang akan dilakukan di Jakarta dan Vietnam.

Tidak hanya itu, program keliling wilayah nusantara juga sudah direncanakan. Saat disinggung mengenai agenda ini, Indra Sjafri mengatakan jika hal tersebut merupakan ide dari La Nyalla M Mattalitti sebagai Ketua Badan Tim Nasional.

“Kami juga sudah membuat program uji coba di beberapa daerah Indonesia. Namanya tur nusantara, pemain akan bermain di kota-kota di Indonesia. Ini idenya Pak Nyalla ” pungkas Indra Sjafri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda