Scroll to Top

Sriwijaya FC Gaet Syakir Sulaiman Untuk ISL 2014?

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 23 Dec 2013

Meski sudah memiliki sosok Syamsir Alam sebagai pemain baru, namun Sriwijaya FC rupanya masih belum puas untuk menggaet bintang-bintang muda. Kini salah satu pemain muda terbaik kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim lalu (2013), Syakir Sulaiman dikabarkan akan segera merapat bersama Laskar Wong Kito.

Ketika dimintai konfirmasinya Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid membenarkan perihal rencana perekrutan Syakir Sulaiman.

Dirinya juga mengatakan jika Syakir Sulaiman sudah berada di Palembang untuk bertemu manajemen. Pemain kelahiran Aceh tersebut berlabuh di klub berjuluk Laskar Wong Kito untuk mengisi formasi lini tengah.

Di lain pihak pelatih Sriwijaya FC, Subangkit mengaku senang dengan kehadiran Syakir Sulaiman di Stadion Gelora Sriwijaya yang menjadi markas Sriwijaya FC.

“Sebagai pemain muda terbaik ISL 2013, semoga dia bisa memperlihatkan permainan terbaik  dan kemampuannya lebih berkembang bersama Sriwijaya FC” ungkap Subangkit seperti yang dilansir Republika, Senin (23/12/13).

Syakir Sulaiman musim lalu bergabung dengan Persiba Balikpapan. Sebelum ke Palembang pada pertengahan Desember 2013, dirinya sempat mengikuti tes percobaan di klub Ventforet Kofu Jepang pada 14 – 17 Desember 2013.

Pemain kelahiran 30 September 1992 tersebut mengikuti tes percobaan yang diselenggarakan Asosiasi Pesepak Bola Jepang (JPFA) setiap akhir musim kompetisi. Dari Indonesia, Syakir Sulaiman mengikuti tes tersebut bersama Irfan Bachdim.

irfan bachdim dan syakir sulaiman Ventforet Kofu

Perjalanan karir Syakir Sulaiman sebelum bergabung dengan Persiba, sempat memperkuat PSSB Bireun (2010 – 2011) dan Persiraja Banda Aceh (2011-2012) yang berlaga di liga divisi utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda