Scroll to Top

PSSI & Sponsor Kecewa Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala AFF 2016

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 23 Dec 2013

Djohar Arifin dan La Nyalla

Keinginan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala AFF 2016, akhirnya bertepuk sebelah tangan. Setelah dilakukan pertemuan dewan AFF di Nay Pyi Taw Myanmar (Sabtu, 21/12/13) lalu, negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah AFF 2016 adalah Myanmar dan Filipina.

Menanggapi hal tersebut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin mengungkapkan kekecewaan atas gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF 2016. Djohar Arifin juga mengikuti pertemuan itu sebagai wakil dari Indonesia.

“Yang pasti kami kecewa. Dalam diskusi itu, mereka mengatakan bahwa Indonesia sudah pernah jadi tuan rumah Piala AFF”

“Negara yang belum diberikan kesempatan menjadi tuan rumah, sehingga terpilihlah Myanmar dan Filipina” tegas Djohar Arifin, Senin (23/12/13).

Gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah, kata Djohar juga membuat sponsor resmi AFF merasa kecewa. Pihak sponsor menilai bahwa Indonesia dengan antusiasme masyarakatnya, merupakan pasar yang cukup menjanjikan.

“Pihak sponsor utama AFF sangat kecewa Indonesia tidak ditujuk sebagai tuan rumah AFF Cup 2016 ini. Karena yang mengajukan nama Indonesia adalah sponsor resmi AFF”

“Mereka mengetahui bisnis sepakbola di Indonesia lebih menjanjikan dari negara lainnya di ASEAN” tambah Djohar Arifin seperti yang dilansir Detik.

Dalam catatan terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF adalah pada 2010. Ketika itu seiring dengan performa bagus timnas sebelum laga final, antusiasme penonton begitu luar biasa hingga stadion Utama Gelora Bung Karno selalu penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda