Scroll to Top

Galih Sudaryono Belum Pasti Jadi Kiper Utama Persik Kediri

By Aditya / Published on Monday, 23 Dec 2013

Galih Sudaryono

Galih Sudaryono memang telah resmi direkrut Persik Kediri untuk Indonesia Super League (ISL) musim depan. Namun, eks kiper Persija Jakarta itu belum mendapat jaminan untuk menjadi penjaga gawang tim Macan Putih di ISL 2014 nanti. Galih Sudaryono harus masih bersaing dengan dua kiper Persik lainnya, yakni Tedy Heri Setiawan dan Wahyudi.

Persik Kediri tampaknya memang belum siap seratus persen menghadapi ISL musim depan. Pasalnya, di ajang Piala Gubernur Jatim 2013 yang digunakan sebagai turnamen pra-musim, skuat asuhan Aris Budi Sulistyo, ini gagal total dan belum pernah menang.

“Persik masih punya waktu selama 1,5 bulan sebelum benar-benar bermain di ISL. ISL adalah kompetisi yang ketat, kita akan menjadi bulan-bulanan apabila memakai skuat ala kadarnya. Mungkin ada perubahan komposisi pemain, termasuk penjaga gawang,” tandas Aris Budi Sulistyo belum lama ini.

Nama Galih Sudaryono sebenarnya sudah cukup dikenal di kancah sepakbola nasional. Kiper yang kini berusia 26 tahun itu pernah memperkuat Persiba Balikpapan, Persiba Bantul, PSS Sleman, dan Persija Jakarta. Galih Sudaryono juga pernah menjadi langganan Timnas Indonesia U19 dan U23 beberapa tahun lalu.

Kehadiran penjaga gawang asal Semarang ini sempat disambut gembira oleh pelatih kiper Persik Kediri, Andi Sukrian. Namun, tetap saja Galih Sudaryono harus benar-benar membuktikan kemampuannya jika ingin menjadi kiper utama di tim Macan Putih.

“Ini jelas kabar menggembirakan karena Persik dapat kiper sekelas Galih Sudaryono. Dari sisi teknis dan usia, Galih Sudaryono lebih muda dan kemampuannya di atas dua kiper lama. Tapi soal peluang dia terus berdiri di bawah mistar, saya akan obyektif,” ungkap Andi Sukrian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda