Scroll to Top

Roy Suryo Tuding Wasit Final SEA Games 2013 Indonesia Vs Thailand Curang

By Raditya / Published on Monday, 23 Dec 2013

Menpora Roy Suryo

Laga final cabang sepakbola SEA Games 2013 Myanmar yang mempertemukan Indonesia melawan Thailand ternyata juga menyisakan kekecewaan bagi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Roy Suryo. Menpora menyebut wasit Wang Zhe asal China yang memimpin laga Indonesia vs Thailand telah berlaku curang alias tidak adil.

Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 0-1 setelah Sarawut Masuk mencetak gol pada menit 21. Pemain tim negeri Gajah Putih ini dengan cerdik mengelabui barisan pertahanan Indonesia sebelum mencungkil bola dari jarak dekat melewati kepala penjaga gawang tim Garuda Muda, Kurnia Meiga.

Namun, Roy Suryo menilai ada hal yang janggal dalam proses terjadinya gol tersebut. Selain itu, politisi Partai Demokrat ini juga melihat ketidakjelian wasit ketika tim Garuda Muda berkesempatan mencetak gol.

“Saya kaget melihat gol Thailand. Semula sempat terjadi pelanggaran, namun wasit tidak menghentikan laga. Kemudian, secara cepat gawang Indonesia kebobolan,” papar Roy Suryo di Jakarta belum lama ini.

“Indonesia mendapatkan keuntungan untuk mencetak gol. Sayang, wasit meniup peluit tanda pemain Indonesia terperangkap offside. Padahal posisi pemain Indonesia tidak offside,” tukas Menpora melanjutkan.

Hingga laga usai, Indonesia tak mampu menciptakan gol untuk menyamakan kedudukan sehingga skor akhir tetap 0-1 untuk Thailand. Anak-anak negeri Gajah Putih yang memang menjadi favorit juara sejak awal ini pun berhasil membawa pulang medali emas untuk cabang sepakbola SEA Games 2013 Myanmar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda