Scroll to Top

PSS Sleman Siap Rekrut Eks Striker Timnas Indonesia Saktiawan Sinaga

By Aditya / Published on Monday, 23 Dec 2013

saktiawan Sinaga timnas indonesia

PSS Sleman kembali mengincar pemain level nasional meskipun dipastikan tidak bisa ikut kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Klub juara Divisi Utama versi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 2013 ini siap merekrut eks penyerang Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga, yang kini sudah mengikuti seleksi PSS Sleman di Yogyakarta.

Pelatih baru PSS Sleman, Sartono Anwar, mengisyaratkan bahwa Saktiawan Sinaga dirasa pantas untuk memperkuat tim Elang Jawa musim depan. Selain merekomendasikan Saktiawan Sinaga, Sartono Anwar juga telah mencoret pemain asal Belanda, Emile Linkers, karena dinilai tidak cocok berada di skuatnya.

“Saya memang melepas Emile Linkers. Tapi saya juga merekomendasikan Saktiawan Sinaga, dia memenuhi syarat. Dia juga mengikuti tes fisik. Hasilnya pun bagus. Saya optimistis Saktiawan bisa diandalkan di lini depan,” ujar Sartono Anwar di Sleman, Yogyakarta, belum lama ini.

Saktiawan Sinaga sebelumnya dikabarkan telah merapat ke Persegres Gresik United. Namun, tidak diketahui mengapa eks bomber PSMS Medan dan Persik Kediri ini justru hampir pasti bergabung dengan PSS Sleman.

Sebelumnya, Sartono Anwar juga tertarik mendatangkan striker jangkung asal Kamerun, Herman Dzumafo Epandi. Penyerang yang pernah memperkuat PSPS Pekanbaru, Arema Indonesia, Persib Bandung, dan terakhir di Sriwijaya FC ini diharapkan segera meneken kontrak dengan PSS Sleman kendati usianya sudah tidak muda lagi.

“Tak masalah dengan usianya yang sudah di atas 30. Yang jelas dia (Herman Dzumafo) sudah menunjukan ketajaman dan pengalamannya,” papar Sartono Anwar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda