Scroll to Top

Timnas Indonesia U23 Hanya Raih Perak, PSSI: Patut Disyukuri!

By Aditya / Published on Tuesday, 24 Dec 2013

Meskipun Timnas Indonesia U23 gagal mewujudkan target yang dicanangkan, yakni meraih medali emas di cabang sepakbola SEA Games 2013, namun PSSI tetap mensyukuri hasil yang telah dicapai, yaitu mendapat medali perak. Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti, memaklumi apa yang sudah diperjuangkan oleh Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2013.

“Kita merasa baru bekerja kurang dari setengah tahun, setelah PSSI didera masalah berkepanjangan. Maka hasil yang kita dapatkan saat ini, perlu disyukuri,” ujar La Nyalla Mattalitti di Jakarta belum lama ini.

“Jangan menyalahkan pemain atau pelatih. Mereka sudah berjuang maksimal. Seluruh rakyat Indonesia melihat perjuangan mereka berjibaku hingga jatuh bangun. Hanya memang takdir Tuhan tim sepakbola Indonesia masih harus tetap di posisi runner-up seperti yang lalu,” lanjutnya.

La Nyalla Mattalitti menilai, penampilan skuat asuhan Rahmad Darmawan di SEA Games 2013 Myanmar sudah maksimal karena segala keterbatasan yang ada. La Nyalla Mattalitti yakin, di event selanjutnya Timnas Indonesia U23 akan membawa pulang medali emas.

“Mereka jangan disalahkan. Jika ada yang ingin disalahkan, salahkan saya sebagai Ketua BTN. Ke depan kita masih bisa meraih emas. Penampilan kita masih lebih baik dibandingkan 2011 karena dua tahun lalu kita sebagai tuan rumah. Bermain di negara lain kita masih bisa masuk final,” tandas La Nyalla Mattalitti.

“Kita akan evaluasi hasil dan kinerja Timnas Indonesia, setelah itu kita akan menetapkan program,” pungkas mantan dedengkot Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda