Scroll to Top

Lionel Messi, Pindahlah ke Manchester City!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 24 Dec 2013

Lionel Messi Manchester City

Lionel Messi diajak pindah ke Manchester City oleh eks gelandang Barcelona, Yaya Toure dan sahabatnya di timnas Argentina, Sergio Aguero. Konflik La Pulga dengan wakil presiden Barca, Javier Faus, dan keberadaan Neymar yang siap mencuri posisi nomor satu dari Messi, disinyalir membuka kemungkinan Leo Messi meninggalkan klub Catalan.

Keinginan Yaya Toure ini tercetus ketika ia berbicara kepada beIN Sport. Diminta menjawab, bagaimana seandainya Lionel Messi bisa meninggalkan Barca dan bergabung ke City, Toure menyebutkan, “Andai dia datang ke klub kami? Tentu saja saya akan berkata, kami mau! Di Barcelona, hanya ada satu bintang. Satu. Mustahil ada dua bintang dalam satu tim.”

“Dengan cedera yang sedang mendera Messi, dan masalah di luar lapangan yang sedang dihadapi (konflik dengan Faus), serta keberadaan Neymar yang makin naik daun, tentu segalanya semakin rumit untuk Messi,” tambah Yaya Toure yang sudah mempersembahkan satu gelar Premier League untuk Manchester City.

Harapan Toure ini juga diamini Sergio Aguero. Sahabat dekat Lionel Messi sekaligus rekan duetnya di timnas Argentina, mengaku ingin main bareng dengan La Pulga dalam satu klub.

Berbicara kepada Manchester Evening News, Aguero berkata, “Iya, Leo harus datang ke Manchester City. Lalu, kami akan berduet di lini depan. City harus membeli Leo!”

Sayangnya, harapan kedua bintang The Citizens itu bertepuk sebelah tangan. Ayah Messi, Jorge, mengaku bahwa tidak ada kemungkinan anaknya pindah. Bahkan, Jorge memaparkan betapa Sandro Rosell, presiden Barcelona memberikan dukungan penuh kepada Messi yang tengah cedera.

“Dalam kondisi seperti ini, kami membutuhkan dukungan lebih dari biasa. Dukungan Barca menunjukkan kebutuhan mereka pada Lionel. Tujuan mereka sama seperti kami: memenangi sebanyak mungkin gelar untuk Barca.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda