Scroll to Top

Peter Lim, Miliuner Singapura Siap Membeli Valencia

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 24 Dec 2013

Peter Lim

Peter Lim, miliuner Singapura, siap mengambil alih saham terbesar milik klub Liga Spanyol, Valencia. Tidak hanya berjanji membayar semua utang Los Che, pria berusia 60 tahun itu siap menggelontorkan dana sebesar 30 hingga 40 juta Euro untuk dana Valencia di bursa transfer musim dingin.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh Amadeo Salvo, presiden Valencia saat ini. Salvo menyebut Lim melakukan penawaran luar biasa; karena akan membuat sang pengusaha Singapura memiliki 70% saham Valencia. Peter Lim yang konon memiliki kekayaan dua miliar Euro, adalah seorang penggemar olahraga sejak dulu.

Tidak hanya itu. Yang paling melegakan bagi Los Che, Peter Lim juga berminat membayar utang Valencia dan Fundacion VCF kepada Bankia, yang masing-masing sebesar 220 dan 81 juta Euro. Selain itu, Lim berjanji, “akan memberikan tim yang kompetitif untuk bertarung memperebutkan gelar di Spanyol dan Eropa.”

Langkah pertama Lim adalah, menyiapkan dana sebesar 30-40 juta Euro untuk dikeluarkan di bursa transfer Januari. Dengan demikian, Valencia mampu merebut tiket ke Liga Champions, sekaligus melanjutkan ambisi memenangi Liga Europa.

Amadeo Salvo menyebutkan, Valencia tidak akan dijual dengan harga di bawah 250 juta Euro. Peter Lim sendiri tengah menanti keputusan Bankia dan memberi deadline hingga 15 Januari 2014.

Bankia merespons ini dengan berkata, mereka membutuhkan waktu selama empat hingga enam minggu untuk mempelajari penawaran Lim; sambil menanti jika ada investor lain yang berminat membeli klub yang prestasinya terus merosot karena terus menjual pemain bintang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda