Scroll to Top

Malky Mackay Mungkin Dipecat Cardiff City Akhir Pekan Ini

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 24 Dec 2013

Malky Mackay

Nada pesimistis mengalir dari mulut manajer Cardiff City, Malky Mackay. Kisruh yang sedang dialaminya dengan pemilik klub, Vincent Tan, membuatnya memiliki pandangan bahwa akhir pekan ini ia sudah menjadi pengangguran alias dipecat dari jabatan manajer Cardiff.

Sebagai bos, Tan merasa tak puas dengan kinerja Cardiff musim ini. Meski telah menggelontorkan banyak uang untuk membawa para pemain seperti Peter Odemwingie, Gary Medel, Steven Caulker, dan Andreas Cornelius, Mackay nyatanya dianggap Tan gagal di musim ini. Tan berpatokan pada posisi tim yang saat ini berada di urutan 15 klasemen sementara dengan 17 poin.

Sehari sebelum laga kontra Liverpool kemarin, Mackay bahkan menerima sebuah email dari sang bos yang isinya menyatakan bahwa Mackay punya dua pilihan saat ini, yakni mengundurkan diri atau dipecat. Dan Mackay ternyata memilih opsi untuk terus bertahan meski paham akan konsekuensinya.

“Saya merasa akan kehilangan jabatan ini pada akhir pekan nanti. Email itu benar-benar mengganggu saya. Saya menolak untuk mengundurkan diri dan mungkin akan dipecat akhir pekan ini,” jelas Mackay.

“Saya bangga menjadi manajer klub ini dan saya pikir saya masih harus menjadi manajer Cardiff. Saya akan tetap melakukan apa yang harus saya lakukan, dan jika ia (Tan) ingin melakukan hal yang lain, maka itu terserah dirinya.”

Mackay-Tan

Fans Cardiff sendiri memberi dukungan penuh pada manajer yang sukses membawa tim asal Wales tersebut promosi ke Premier League. Bahkan di Anfield kemarin, mereka menyanyikan lagu yang meminta Tan untuk pergi dari klub.

Bagaimana pun juga, tengah pekan ini Mackay harus membawa Cardiff mengatasi perlawanan Southampton di kandang sendiri. Bukan perkara merebut hati Tan, melainkan untuk urusan yang tak kalah penting, yakni menghindarkan tim dari zona degradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda