Scroll to Top

Liverpool Bertekad Kalahkan Manchester City di Stadion Etihad!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 24 Dec 2013

Liverpool-Albion

Satu pertandingan seru akan tersaji di Etihad Stadium antara Manchester City vs Liverpool, Jumat (27/12/2013) pukul 00.30 WIB. Menilik rekor kandang City musim ini, semua tim yang pergi kesana agaknya akan merasa waswas. Namun hal itu tidak berlaku bagi Joe Allen, gelandang Liverpool yang yakin The Reds bakal bisa meruntuhkan dominasi City di kandang sendiri.

The Citizens memang begitu superior musim ini di kandang sendiri. Mereka melahap delapan kemenangan dari delapan pertandingan disana. Tak hanya itu, total City bisa mengemas 35 gol di kandang dan hanya kebobolan lima gol saja.

Tim seperti Arsenal pun diberondong enam gol kala bertamu kesana. Begitu juga Tottenham Hotspur yang menderita jumlah gol yang sama. Situasi lebih baik dialami Manchester United yang “hanya” kebobolan empat gol di kandang City musim ini.

Allen, gelandang mungil Liverpool berusia 23 tahun, memang mengakui kehebatan City kala bermain di Etihad. Namun ia juga berkata bahwa sebuah rekor ada untuk ditaklukkan.

Manchester City begitu luar biasa ketika bermain di kandang sendiri, begitu juga dengan Chelsea. Namun sebuah rekor ada untuk dipatahkan, dan kami berambisi bisa mengalahkan mereka dan mengakhiri rekor City di kandang mereka sendiri,” ujar Allen.

Liverpool saat ini berada di posisi puncak dengan 36 poin. Meski demikian, Allen masih meminta timnya untuk melihat hasil dari dua pertandingan ke depan untuk melihat kepantasan mereka berada di posisi tersebut.

Dalam dua laga ke depan sendiri Liverpool harus berhadapan dengan dua lawan tangguh. Setelah ke Etihad, Liverpool diwajibkan bermain di Stamford Bridge melawan Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda