Scroll to Top

Barcelona & Atletico Madrid Bakal Juara Liga Spanyol, Kata Carlo Ancelotti

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 24 Dec 2013

Barcelona & Atletico Madrid Bakal Juara Liga Spanyol, Kata Carlo Ancelotti

Barcelona dan Atletico Madrid disebut Carlo Ancelotti merupakan favorit juara Liga Spanyol. Namun, Real Madrid yang saat ini tertinggal lima angka tidak akan mau menyerah. Don Carlo berjanji, Cristiano Ronaldo dkk. akan menjalani laga yang lebih baik pada tahun 2014.

“Jarak lima angka bukanlah selisih yang sedikit. Sangat vital bagi kami memenangi laga melawan Valencia karena banyak tekanan kepada kami. Madrid memulai laga dengan jarak delapan angka di belakang pemuncak klasemen. Ini tidak mudah.”

“Saya puas dengan perjalanan kami sejauh ini, dan sangat berharap di tahun 2014. Tim ini bekerja keras dan memiliki kualitas luar biasa. 2014 bisa menjadi tahun yang sangat baik untuk Madrid,” cetus Ancelotti seperti dikutip AS.

Dengan keunggulan lima angka dari Los Blancos, apakah ini berarti Barcelona dan Atletico lebih difavoritkan? Don Carlo sepakat tentang hal itu. Namun, ia juga menegaskan, “Real Madrid optimis dengan paruh kedua musim ini (meraih kemenangan demi kemenangan).”

Real Madrid kembali terbobol oleh skema set pieces. Sesuatu yang semestinya bisa dihindari. Rekor kebobolan kubu Santiago Bernabeu juga cukup buruk. 17 kali bermain, mereka terbobol 21 kali. Jauh di bawah Atletico Madrid (11 kali) dan Barcelona (12 kali).

Don Carlo tetap yakin dengan penampilan lini belakangnya yang belakangan bermasalah karena terlalu banyak pemain inti yang cedera. Katanya, “Kami tak terlalu banyak terbobol dari skema set pieces tahun ini. Jika kami lebih fokus, tidak akan terjadi hal semacam itu.”

Terakhir, tentang kemungkinan hengkangnya Angel Di Maria di bursa transfer musim dingin, Carlo Ancelotti membantah. Menurutnya, “Di Maria layak bermain di tim ini. Tapi, demikian pula pemain lain. Saya tidak mungkin memuaskan semua orang.”

“Jika Di Maria fokus, dia bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Berkompetisi untuk sebuah posisi di lapangan adalah hal normal di setiap klub besar. Dan, seluruh pemain di dunia, akan menghadapi hal semacam ini,” tutup mantan pelatih Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda