Pengumuman CPNS

Pengumuman CPNS 2013 bisa dilihat di situs CPNS dari Liputan6. Situs ini adalah salah satu media partner dari KemenPAN-RB untuk pengumuman hasil CPNS 2013.

Sebanyak 55 ribu pendaftar dinyatakan lolos seleksi CPNS. Ada sekitar 1,5 juta warga negara Indonesia yang mengikuti proses seleksi di tahun ini dan menurut data KemenPAN-RB pemerintah pemerintah hanya merekrut 65 ribu tenaga PNS.

Bagi Anda yang telah mengikuti seleksi CPNS tahun ini, hari ini, Selasa 24 Desember 2013 adalah waktu yang ditunggu-tunggu jutaaan peserta. Sebab, hari ini adalah waktu pengumuman hasil CPNS 2013.

Salah satu cara untuk melihat hasil CPNS 2013 yakni mengunjungi situs CPNS yang disediakan oleh Liputan6. Situs ini akan sajikan informasi hasil CPNS 2013 hanya dengan memasukkan nomor peserta ujian.

Sedikit informasi jika situs CPNS lain saat ini sedang tidak bisa diakses. Dan berikut langkah-langkahnya:

  1. Tuju situs Hasil CPNS 2013 di Liputan6 pada tautan berikut.
  2. Masukkan nomor peserta ujian Anda di kotak yang tersedia lalu klik CARI.
  3. Jika Anda lolos maka akan tertampil seperti gambar berikut.

Hasil Tes CPNS 2013

Database peserta lolos seleksi diambil dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Mengutip beberapa sumber, dari jatah kuota 65 ribu posisi CPNS hanya terisi 80% saja.

Sehingga, jika ditotal KemenPAN-RB hanya umumkan sekitar 55.250 orang PNS hari ini. Dari puluhan ribu orang tersebut, 25 ribu PNS diantaranya akan ditempatkan di pusat dan sisanya bakal disebar ke daerah.

Kunjungi situs Hasil CPNS 20113 Liputan6 pada tautan berikut.