Scroll to Top

Samsung Smart TV 2014 akan Mampu Kenali Gerakan Jari

By Ditya / Published on Tuesday, 24 Dec 2013
Samsung Smart TV
Samsung Smart TV

Jajaran televisi pintar atau Smart TV Samsung tahun 2014 mendatang kabarnya akan dibekali dengan kemampuan untuk mengenali gerakan jari atau sering disebut dengan finger gesture. Samsung Smart TV 2014 ini kemungkinan besar akan diperkenalkan pada CES 2014, apa saja kelebihannya? Simak ulasan berikut ini.

Samsung Smart TV adalah jajaran televisi pintar yang pertama kali diperkenalkan pada 2012 lalu. Smart TV ini awalnya memiliki kemampuan untuk mendeteksi gerakan tangan, mengenali perintah suara, dan beberapa fitur canggih lainnya. Kini produsen elektronik asal Korea Selatan ini akan menghadirkan kemampuan baru pada jajaran produk Smart TV 2014.

Salah satu fitur baru yang diunggulkan oleh Samsung pada produk Smart TV 2014 ini adalah fitur finger gesture atau kemampuan untuk mendeteksi gerakan jari pengguna. Kehadiran fitur ini akan memudahkan pengguna untuk mengganti channel, mengubah volume suara, bernavigasi dengan menu, dan banyak lagi hanya dengan menggerakkan jari.

Penggunaan fitur finger gesture ini tak jauh berbeda dengan menggunakan layar sentuh di smartphone Android yang memungkinkan pengguna melakukan navigas dan mengoperasikan Smart TV dengan gerakan mencubit, merenggangkan telapak tangan atau mengacungkan jempol untuk menyukai status di Facebook, canggih bukan?

Tak hanya itu, Smart TV 2014 besutan Samsung ini juga dibekali dengan fitur voice control dengan dukungan pengenalan suara yang telah ditingkatkan, mislanya saat akan mengganti channel TV, pengguna cukup menyebutkan perintah channel change yang diikuti dengan nomor channel.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (23/12/2013), Samsung Smart TV 2014 ini juga dibekali dengan fitur voice search yang memudahkan pengguna untuk melakukan pencarian cukup dengan menyebutkan kata kunci dan Smart TV akan menampilkan hasil pencarian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda