Scroll to Top

Harga Repeater dan Penguat Sinyal WiFI, Modem GSM, HP, TV

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 24 Dec 2013

Repeater Penguat Sinyal

Harga Repeater dan penguat sinyal untuk WiFi, modem GSM, HP, TV, beragam tergantung jenis dan mereknya. Berikut disajikan sekilas informasinya yang mengutip beberaoa sumber.

Salah satu Repeater atau penguat sinyal untuk WiFi yang cukup populer yakni Huawei WS320. Menukil dari salah satu toko online kenamaan, Repeater ini dijual di kisaran Rp 300 ribuan. Penggunaannya cukup mudah sebab tinggal colok atau plug and play.

Kemudian untuk Repeater atau penguat sinyal modem GSM atau internet, ada satu produk yang nampaknya banyak direkomendasikan toko online. Repeater RF980, tak hanya mampu menguatkan sinya modem GSM namun juga CDMA. Repeater ini juga mampu memperkuat sinyal HP serta internet. Salah satu toko online kenamaan membanderol di harga RP 6 jutaan.

Repeater RF980 memang bisa dipakai untuk penguat sinyal HP, namun ada alat khusus yang memang hadir untuk itu. Mengutip forum jual beli kenaamaan, misalkan saja antena Yagi (Rp 190 ribuan) yang berwujud mirip antena televisi, ada pula yang harganya jutaan rupiah seperti BOOSTER+REPEATER GSM (Rp 5 jutaan) atau Anytone AT-800 (Rp 10 jutaan).

Bagaimana dengan Reater TV? Ada salah satu produk yang cukup murah yakni CATV Signal Booster/Amplifier. Dijual hanya di harga Rp 100 ribuan saja. Namun sebelum Anda memutuskan membeli salah satu produk di atas, ada sedikit informasi yang wajib diketahui.

Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) telah putuskan bakal berikan sanksi pada pengguna, penyedia, dan jasa pemasangan Repeater atau penguat sinyal ilegal dengan kurungan enam tahun penjara atau denda maksimal Rp 600 juta.

Intinya, pemerintah ingin menertibkan kesremawutan lalu-lintas data dan komunikasi ini agar lebih teratur agar tidak merugikan dan melanggar hukum. Sebab, akibat yang ditimbulkan dari ‘kekacauan’ pamakaian Repeater ilegal yakni adanya gangguan pada jaringan telekomunikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda