Scroll to Top

Honda CBR 150 R StreetFire Akan Dirakit di Indonesia

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 24 Dec 2013

cbr150r-honda-three-colors

Diperkirakan persaingan motor sport bakal ramai tahun depan. Yamaha sudah ancang-ancang merilis R15 dan R25 untuk bersaing dengan motor sport dari Honda, Kawasaki, dan Suzuki. Sementara Honda sendiri mulai mengantisipasi dengan gebrakan akan merakit sendiri produk unggulannya pada CBR 150 R (CKD). Dengan begitu persaingan di tingkat harga akan kompetitif.

“Keunggulan mereka hanya dari segi harga, tunggu saja nanti kalau sudah CKD,” kata Thomas Wijaya, Deputy GM Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), seperti dikutip Kompas.

Yamaha R1 dan R25 akan berhadapan langsung dengan Honda CBR 150 R StreetFire dan CBR 250 R. Saat ini, Honda tengah bersiap diri dengan mempersiapkan tempat perakitan lokal yang berlokasi di pabrik Pegangsaan, Sunter, atau pada fasilitas terbaru Karawang di Jawa Barat.

Jika persiapan ini sudah selesai, terutama untuk perakitan lokal CBR 150 R bisa segera dilakukan. Operasional awal kemungkinan dilakukan awal 2014. Hal ini lebih maju dari target jadwal sebelumnya yang mulai produksi 2015.

Honda memang sedang berambisi menjadi merek nomer satu di Indonesia untuk segmen motor sport. Motor di kapasitas 150 cc menjadi pasar utama motor sport di tanah air. Raihan pangsa pasarnya mencapai 80-90 persen dibanding motor sport berkapasitas selain 150 cc.  Dari produk Honda yang ada, pada lini ditawarkan CB150R, Verza150, New Mega Pro, dan CBR150R (CKD). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda