Scroll to Top

Cara Pemesanan Tiket Kereta Api Online di Alfamart

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 24 Dec 2013

alfamart

Membeli tiket kereta api online kini bisa dengan mudah dilakukan lewat Alfamart. Jaringan minimarket ini sudah sangat banyak sehingga mudah diakses. Tiket kereta yang bisa dipesan lewat Alfamart meliputi semua kelas dari eksekutif, bisnis, hingga ekonomi. Jadwal keberangkatan yang bisa dipilih mulai H+1 sampai H+90 hari.

Proses pemesanannya sangat mudah. Anda cukup melakukannya seperti ini:

  1. Anda dapat langsung menuju Alfamart terdekat selama toko masih buka dan meminta untuk pelayanan pembelian tiket kereta api.
  2. Isi formulir pemesanan tiket yang disediakan secara lengkap.
  3. Serahkan formulir kepada karyawan Alfamart untuk dilakukan pengecekan pada sistem online.
  4. Setelah itu, Anda akan diberikan konfirmasi oleh karyawan terkait ketersediaan kursi dan harga tiket, termasuk biaya administrasi. Alfamart mengenakan biaya pemesanan tiket sebesar Rp 6.000 per transaksi.
  5. Anda bisa membayar secara tunai, atau melalui fasilitas Debit BCA, BCA Flazz, BNI Prepaid, atau Mandiri Prabayar. Ini dilakukan langsung di kasir Alfamart.
  6. Jika transaksi berhasil, Anda diberikan bukti pemesanan tiket yang bisa ditukar dengan tiket asli di loket tiket online stasiun kereta api terdekat maksimal satu jam sebelum keberangkatan kereta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda