Scroll to Top

Persib Bandung Sambut Baik Format Kompetisi Dua Wilayah ISL 2014

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 24 Dec 2013

Persib Bandung rupanya menyambut baik format kompetisi dua wilayah yang dicetuskan PSSI untuk Indonesian Super League (ISL) 2014. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Djajang Nurdjaman serta salah satu punggawa Maung Bandung, Supardi.

Seperti diketahui pada Senin (23/12/13), PSSI telah memutuskan klub peserta dan format kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur itu, format kompetisi dua wilayah cukup efisien jika melihat jumlah peserta yang mencapai 22 tim.

“Saya pikir dua wilayah cukup fair, kita ikut dan kita juga sudah siap dengan format itu” ungkap Djanur seperti yang dilansir situs resmi klub, Selasa (24/12/13).

Djadjang menambahkan bila format kompetisi dipaksakan satu wilayah dengan jumlah 22 tim, maka kompetisi pun tidak akan berjalan dengan baik.

Ia menilai akan membutuhkan waktu yang cukup lama hingga kompetisi usai. Selain itu lanjut Djadjang, kompetisi satu wilayah bila ingin dijalankan maka maksimal pesertanya hanyalah 20 tim saja.

“Kalau dipaksakan 22 tim di manapun tidak ada, maksimalnya 20. Jadi saya pikir lebih relevan kalau dibagi jadi dua wilayah dan kita menyambut baik” tambahnya.

Sementara itu pemain belakang Persib, Supardi menyambut baik adanya keputusan PSSI tentang penyelenggaraan kompetisi musim depan. Baginya pembagian dua wilayah membawa banyak hal positif bagi tim peserta.

Menurut Supardi dengan adanya dua wilayah, akan membuat pemain mempunyai jeda waktu istirahat dan persiapan dalam setiap pertandingan. Alhasil saat bermain bisa tampil lebih segar dan maksimal.

“Ada positif dan negatifnya. Misalnya para pemain tidak terlalu berat dalam bermain, pemain dapat tampil segar dalam setiap laga karena punya jatah waktu istirahat yang lebih banyak” tegas Supardi.

Supardi juga menegaskan adanya dua wilayah tidak akan mengurangi ketatnya kompetisi. Sebab baik wilayah barat maupun timur, sama-sama diisi oleh tim yang bagus serta mempunyai kualitas yang baik juga.

“Semua tim ISL bagus-bagus, jadi dua wilayah tetap akan menghadirkan pertandingan yang menarik. Saya hanya berharap kita dapat menambah kekompakan terus agar dapat mencapai target musim depan” pungkas Supardi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda