Scroll to Top

Cara Memakai Curling Iron yang Tepat

By C Novita / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

curling iron

Fungsi dari curling iron adalah membentuk rambut sesuai dengan keinginan pemakainya. Apakah dibuat menjadi keriting, membantu proses blow, atau juga mengubah tatanan rambut jadi lebih lurus berisi atau wavy. Namun bila Anda tak menggunakan curling iron secara tepat, hasilnya malah menjadikan rambut rusak karena terlalu panas.

Karena itu ketahui cara pemakaian curling iron dengan tepat, agar kesehatan rambut Anda tetap terjaga dan Anda dapat tampil dengan tatanan rambut yang lebih indah.

  • Ukuran. Ada beberapa macam ukuran curling iron yang biasanya tersedia di pasaran. Mulai dari yang mini, ukuran sedang, dan besar. Sesuaikan dengan panjangnya rambut Anda. Bila rambut Anda pendek atau sedang, pilih saja curling iron yang berukuran mini.
  • Atur panas. Atur tingkat suhu curling iron dengan panas yang sedang saja. Jangan terlalu panas, sebab dapat membakar rambut Anda sendiri. Jangan membeli curling iron yang tak bisa disesuaikan suhunya.
  • Lengkung yang sesuai arah. Memang lebih baik ada orang lain yang membantu membentuk lengkungan keriting untuk rambut Anda. Bila menggunakan sendiri, dikhawatirkan arah lengkung yang Anda buat miring, atau malah salah arah.
  • Rambut kering. Gunakan curling iron atau setrika rambut dalam keadaan rambut kering. Bila rambut basah maka kemungkinan rambut jadi rusak akan makin besar. Anda bisa menambahkan sedikit gel pengatur, agar posisi tatanan rambut tak mudah rusak. Terakhir, beri hairspray agar tatanan tersebut bertahan lama. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda