Scroll to Top

Infused Water, Tren Sehat dengan Air Sari Buah

By C Novita / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

infused water

Tren infused water sedang melanda pecinta gaya hidup sehat di Indonesia. Mereka kerap mengunggah foto-foto infused water buatan sendiri ke akun Instagram masing-masing, dan dengan segera hal ini menular ke kalangan luas yang penasaran.

Apa itu infused water? mungkin hal tersebut sempat Anda tanyakan juga. Infused water adalah air minum yang berasal dari rendaman aneka macam buah yang disimpan dalam wadah tertutup dan diletakkan dalam lemari pendingin.

Air yang digunakan merendam berbagai macam buah tersebut dapat diminum setelah 5-6 jam disimpan. Dengan demikian berbagai vitamin, nutrisi, dan sari buah tersebut telah larut dalam air, dan Anda dapat mengonsumsinya.

Manfaat dari mengonsumsi infused water, seperti dilansir oleh Vemale, adalah untuk membersihkan racun-racun dalam tubuh, atau dikenal sebagai detoksifikasi. Tubuh pun jadi lebih ‘bersih’ serta segar, sebab dibersihkan dengan siraman air bervitamin tersebut.

Cara membuatnya pun mudah. Anda bisa memakai aneka buah yang mengandung asam, semisal jeruk lemon, jeruk nipis, jeruk manis, strawberi, blackbery, kiwi, nanas, apel, belimbing, dan mangga yang masih setengah matang. Bersihkan, dan potong kecil tanpa dikupas.

Masukkan dalam wadah seperti toples atau botol yang bisa ditutup. Tekan-tekan dengan sendok agar sedikit keluar sarinya. Beri es batu, isi dengan air matang, lalu tutup rapat. Masukkan ke lemari pendingin, diamkan 5-6 jam. Nah, infused water Anda siap dikonsumsi. Habiskan sebelum 24 jam, sebab kesegaran buah tersebut masih baik dan menyehatkan.

Pic: theyummylife.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda