Scroll to Top

Liga Inggris: Clint Dempsey Resmi Balik ke Fulham

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

Clint Dempsey

Sesuatu yang menggembirakan terjadi di Craven Cottage. Fulham telah resmi membawa pulang Clint Dempsey jelang bursa transfer Januari nanti. Namun kali ini statusnya bukan permanen, melainkan hanya pinjaman selama dua bulan dari klub MLS, Seattle Sounders.

Sudah jamak memang ketika musim MLS libur, para pemainnya lebih memilih untuk bermain lagi di liga-liga Eropa dalam waktu singkat daripada menikmati liburan, demi menjaga kondisi. Tengok saja beberapa pemain seperti Thierry Henry, Landon Donovan, dan David Beckham yang pernah dua bulan bermain untuk Arsenal, Everton, dan AC Milan dengan status pinjaman. Begitu juga dengan Dempsey kali ini.

Dempsey sendiri bukan orang baru di Fulham. Sebelumnya telah dikontrak secara resmi pada Januari 2007 dari klub MLS, New England Revolution. Sayangnya, kebersamaan mereka berakhir pada Agustus 2012 kala Dempsey memutuskan menerima tawaran Tottenham Hotspur.

“Senang bisa kembali ke Fulham. Tempat ini seperti rumah saya di Eropa. Saya sangat senang bisa kembali dan menjadi bagian dari Fulham dan Premier League,” jelas Dempsey.

“Banyak alasan berbeda kenapa saya kembali ke Fulham. Saya hanya ingin tetap berada di level tertinggi, menjaga performa, dan membantu tim untuk berada di posisi yang pantas. Musim ini adalah tahun Piala Dunia, jadi saya ingin terus berada dalam kondisi prima.”

Fulham sendiri saat ini berada di posisi 19 klasemen sementara. Selain membawa Dempsey, manajer Rene Meulensteen juga meminta Alan Curbishley yang merupakan eks manajer Charlton Athletic dan West Ham United untuk bergabung. Namun dengan posisi First Team Technical Director yang tugasnya adalah membantu Meulensteen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda